Balai Anak “Alyatama” Respon Kasus Anak dalam Situasi Darurat

Balai Anak “Alyatama” Respon Kasus Anak dalam Situasi Darurat
JAMBI (19 November 2020) - Menindaklanjuti laporan dari media sosial Facebook mengenai adanya anak dalam situasi darurat yang menjadi korban kecelakaan. Saat ini anak yang berinisial WD sedang dirawat di RS Erni Medika Jambi. 

Tim Balai Anak “Alyatama” yang terdiri dari Kepala Seksi Layanan dan Rehabilitasi Sosial, Pekerja Sosial, dan Penyuluh Sosial terjun ke lapangan guna memastikan kondisi WD sekaligus memberikan penguatan dan dukungan kepada keluarga.

Dalam kesempatan tersebut, Nurhasanah selaku Kepala Seksi Layanan dan Rehabilitasi Sosial menyampaikan kepada ayah dari WD untuk bersabar dan berdo'a agar WD bisa segera pulih. 

“Semoga WD bisa segera pulih dan keluarga tetap semangat dalam mendampingi pemulihan kesehatan WD,” ujar Nurhasanah.

Tim Balai Anak “Alyatama” saat melakukan respon kasus belum bisa menemui WD secara langsung dikarenakan kondisi WD yang masih berada di ICU dalam keadaan koma sehingga tim lebih banyak berkomunikasi dengan keluarga WD.

Berdasarkan informasi dari keluarga, WD sendiri sudah berada di RS Erni Medika sejak hari Senin, 16 November 2020. WD mengalami kecelakaan sehari sebelumnya yaitu pada hari Minggu, 15 November 2020. 

WD menjadi korban kecelakaan lalu lintas di sekitar rumahnya yang terletak di Kecamatan Kota Bangko, Kabupaten Merangin Jambi. WD sempat dirawat bersama ibunya di RSUD Bangko, Kabupaten Merangin. 

Saat ini WD sedang menunggu jadwal untuk pelaksanaan operasi guna memulihkan kondisi kesehatannya dan membutuhkan donatur untuk biaya pengobatan.

“Sekarang kami membutuhkan uluran tangan maupun bantuan dari pemerintah agar dapat membiayai dana operasi WD. Karena jumlahnya sangat besar,” ujar ayah WD.

Penulis :
Humas "Alyatama" Jambi
Editor :
Annisa YH

Bagikan :