Balai "Paramita" Kemensos Lakukan Swab Test Antigen Antisipasi Covid-19 Pasca Idul Fitri

Balai "Paramita" Kemensos Lakukan Swab Test Antigen Antisipasi Covid-19 Pasca Idul Fitri

MATARAM (17 Mei 2021) - Kementerian Sosial melalui Balai "Paramita" melakukan Swab Test Antigen kepada seluruh pegawai ASN maupun Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN). Langkah tersebut dilakukan sesuai dengan arahan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini yang mengarahkan seluruh Balai melakukan pemeriksaan Swab Test guna mencegah penyebarluasan Covid-19 pasca libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

 

"Kami lakukan swab test antigen ini mengikuti arahan Bu Menteri, hal ini dilakukan untuk senantiasa menjaga seluruh pegawai balai agar pelayanan kepada anak bisa maksimal. Saya pastikan seluruh pegawai balai tidak ada yang keluar kota selama libur lebaran kemarin, semuanya tetap saya pantau dari aplikasi Kemensos Presensi Digiwork", tutur Kepala Balai "Paramita", I Ketut Supena.


Seluruh pegawai mengikuti rangkaian swab test antigen dengan baik dan sesuai dengan protokol kesehatan. Bagi pegawai yang dinyatakan negatif dan bebas Covid-19 maka pegawai diperkenankan untuk memasuki ruangan kerja. Sebaliknya, bagi pegawai yang dinyatakan reaktif, maka harus melakukan isolasi mandiri di rumah isolasi yang telah disiapkan oleh 
Kepala Balai, sembari pihak balai akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk penanganan lebih lanjut.

 

Kegiatan dimulai pada pukul 08.30 WITA bertempat di ruang terbuka (Ruang Pelayanan Publik Outdoor ) dengan mengenakan masker dan tetap menjaga jarak.

 

Kegiatan swab test antigen berakhir pukul 10.30 WITA dengan jumlah peserta sebanyak 62 orang. Hasil dari pemeriksaan swab test antigen menyatakan bahwa seluruh pegawai Balai "Paramita" Mataram tidak ada yang terindikasi terpapar Covid-19. 




 

 


Penulis :
Humas Ditjen Rehabilitasi Sosial
Editor :
David

Bagikan :