BBPPKS Jayapura Dampingi Korban Konflik Sosial di Kabupaten Intan Jaya

  • BBPPKS Jayapura Dampingi Korban Konflik Sosial di Kabupaten Intan Jaya
  • 16151736512607

JAYAPURA (3 Maret 2021) – Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Jayapura (BBPPKS) melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Prov. Papua terkait penanganan korban konflik sosial yang terjadi di Kab. Intan Jaya, Papua. Berdasarkan informasi yang diterima Dinas Sosial Prov. Papua,

Situasi Keamanan di Intan Jaya masih belum kondusif sehingga warga belum dapat beraktifitas seperti biasa.

Sebagian warga yang bertempat tinggal jauh dari pihak keamanan TNI & Polri memilih untuk mengungsi di sekitar Ibukota Kab. Intan Jaya, di Sugapa, dan sebagian lagi mengungsi ke Kab. Nabire dan Kab. Timika.

Kementerian Sosial RI melalui Dinas Sosial Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Provinsi Papua sudah memberangkatkan bantuan bagi korban konflik sosial Intan Jaya melalui kapal laut (KM Sabuk Nusantara 81) menuju Kabupaten Nabire pada tanggal 3 maret 2021 dan diperkirakan tiba tanggal 5 maret 2021.

Adapun paket bantuan yang dikirimkan berupa 56 Unit Velbet, 50 Paket Family Kit, 65 Paket Food Ware, 800 Lembar Selimut Woll, 100 Lembar Kasur, 50 Paket Peralatan Dapur Keluarga, 200 Paket Perlengkapan dan Kebersihan Kelompok Rentan (Anak), 200 Paket Perlengkapan dan Kebersihan Kelompok Rentan (Lansia), 200 Paket Perlengkapan dan Kebersihan Kelompok Rentan (Kebutuhan Khusus), dan 3 Paket Permainan Anak.

Untuk penyaluran bantuan, akan dilakukan melalui Dinas Sosial Kab. Intan Jaya


Penulis :
Humas BBPPKS Jayapura
Editor :
Annisa YH
Penerjemah :
Humas BBPPKS Jayapura

Bagikan :