BBRSPDF "Prof. Dr. Soeharso" Gandeng Alfamart Beri Kemampuan Nonteknik

BBRSPDF "Prof. Dr. Soeharso" Gandeng Alfamart Beri Kemampuan Nonteknik
SURAKARTA (18 November 2019) - Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BBRSPDF) "Prof. Dr. Soeharso" di Surakarta, sebagai UPT Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial-Kementerian Sosial RI, bekerjasama dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) Cabang Klaten menyelenggarakan Soft Skill Training Dan Tes Seleksi bagi Penerima Manfaat (PM). 

Perwakilan dari Alfamart, Ahmad Riski Adinata sebagai Branch Recruitment yang memberikan penjelasan tentang perlunya membuat lamaran pekerjaan secara tertulis, mulai dari cara mengisi CV hingga latihan interview kepada 42 orang PM dengan latar belakang pendidikan SMA atau sederajat.
 
Kegiatan dibuka oleh Tutik Nurning, Kepala Bidang Resosialisasi dan Bimbingan Lanjut mewakili Kepala BBRSPDF "Prof. Dr. Soeharso" Surakarta. "Kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya karena ini peluang bagi anak-anak untuk bisa bekerja di perusahaan atau bekerja di lapangan kerja terbuka  open employment dan nanti diikuti hingga selesai, sehingga PPKS mengetahui tata cara menulis  membuat surat lamaran kerjanya" kata Tutik Nurning. 

Ahmad Riski mengatakan bahwa setelah menjalani kegiatan soft skill training dan tes seleksi ini, PM diupayakan dapat bekerja di wilayah masing-masing sesuai domisili tinggal PM. Ahmad Riski juga menyelipkan terapi agar ketika akan interview PM memiliki kepercayaan diri. Terapi tersebut berupa terapi anchoring yaitu membuat stimulus/tombol/trigger tertentu di tubuh kita untuk memicu tumbuhnya emosi/perasaan positif yang sangat kuat.

Peserta kegiatan tersebut berjumlah 42 orang terdiri dari 40 PM dan  2 mantan PM. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna BBRSPDF "Prof. Dr. Soeharso" Surakarta.

Penulis :
Humas BBRSPDF "Prof. Dr. Soeharso" Surakarta
Editor :
Putri D
Penerjemah :
Yusa Maliki; Karlina Irsalyana

Bagikan :