Berbagai Kegiatan Meriahkan Pelaksanaan HDI di Balai “Wirajaya”

Berbagai Kegiatan Meriahkan Pelaksanaan HDI di Balai “Wirajaya”
MAKASSAR (3 Desember 2020) - Kementerian Sosial RI melalui Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) “Wiarajaya” Makassar menggelar berbagai kegiatan guna memeriahkan pelaksanaan Hari Disabilitas International (HDI) tahun 2020. 

Selain melepas ratusan balon harapan, juga dilaksanakan launching kursi elekrik hasil karya gabungan para instruktur  yang ada di Balai “Wirajaya” Makassar. Kegiatan pelepasan balon harapan merupakan simbol akan tekad dan impian para pegawai di Balai “Wirajaya” untuk mengoptimalkan pelaksanaan Program  Asistensi Sosial (ATENSI) di masa-masa yang akan datang.  

Setelah kegiatan pelepasan balon harapan, Kepala Balai “Wirajaya” Makassar Aladin juga meresmikan kursi roda elektrik yang dilaksanakan sebelum para pegawai “Wirajaya” mengikuti puncak acara HDI melalui via Zoom, berlangsung di lapangan upacara Balai “Wirajaya” Makassar, Kamis (03/12/2020). 

Selain itu, para pegawai Balai “Wirajaya” juga membagikan ratusan masker kepada warga, khususnya para pengguna jalan disekitar Balai yang terletak di bilangan Jl.A.P Pettarani Makassar. “Pembagian masker merupakan bentuk kepedulian Balai “Wirajaya” untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19 di Kota Makassar,” ujar Aladin. 

Bahkan dikesempatan yang sama, Aladin juga kembali menegaskan kepada para pegawai untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan, sebab COVID-19 masih ada disekitar kita. “Mari tetap melakukan 3 (Tiga) M yakni mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak," pinta Aladin.

Penulis :
Humas BRSPDF "Wirajaya" Makasar
Editor :
Intan Qonita N

Bagikan :