Boneka Wisuda, Kreasi Penerima Manfaat Loka Karya "Pangurangi"

Boneka Wisuda, Kreasi Penerima Manfaat Loka Karya "Pangurangi"
TAKALAR (30 April 2021) - Penerima Manfaat Program ATENSI Residensial Loka Karya "Pangurangi" berkreasi memanfaatkan boneka beruang untuk souvenir acara wisuda ataupun pernikahan. 

Sesuai arahan Menteri Sosial, Tri Risma Harini dan Dirjen Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat tentang pemberdayaan dan peningkatan kemampuan ekonomi Penerima Manfaat di balai dan loka milik Kementerian Sosial. 

Menurut pembimbing Handycraft,  Herawati Penerima Manfaat di Loka Karya "Pangurangi" memiliki kemampuan yang baik dalam membuat  kreasi yang bernilai ekonomi jika di berikan pelatihan,  kesempatan dan bantuan modal, di tambahkan Hera, di masa pandemi seperti saat ini dibutuhkan jenis usaha kekinian dengan harga yang terjangkau. 

Sementara itu Penerima Manfaat yang mengikuti kegiatan handycraft, Haerul menyampaikan rasa senangnya membuat souvenir boneka ini, jika bisa kita diberikan modal dan bimbingan kewirausahaan lebih intensif oleh Kementerian Sosial agar mampu bertahan dan bersaing diera pandemi seperti sekarang ini, ujar Haerul. 

Selain handycraft Loka Karya "Pangurangi" memberikan terapi penghidupan penjahitan, tata rias, tata boga dan fotografi. Keterampilan ini bersifat praktis dan di harapkan setelah dikembalikan ke daerah asal PM, maka mereka mampu memanfaatkan bantuan pemerintah yang diberikan Kementerian Sosial untuk meningkatkan kehidupan sosial ekonomi sehari-hari.



Penulis :
Humas Loka Karya Pangurangi Makasar
Editor :
Annisa YH

Bagikan :