BRSODH “Wasana Bahagia” Selenggarakan Bimtek bagi Petugas LKS

BRSODH “Wasana Bahagia” Selenggarakan Bimtek bagi Petugas LKS
TERNATE (12 November 2019) - Balai Rehabilitasi Sosial Orang Dengan HIV (BRSODH) “Wasana Bahagia” di Ternate menyelenggarakan kegiatan Program Rehabilitasi Sosial (PROGRES) ODHA Community Base Care melalui Bimbingan Teknis bagi Petugas Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) ODHA, bertempat di Ruang Pertemuan BRSODH “Wasana Bahagia”.

Kegiatan Bimbingan Teknis bagi Petugas LKS ODHIV dibuka oleh Kepala Balai, Udan Suheli di dampingi oleh Kepala Seksi Layanan Rehabilitasi Sosial, Jamila Moh. Zen, dan Kepala Seksi Asesmen dan Advokasi Sungadi sekaligus penyerahan bantuan operasioal LKS sebesar Rp. 10.000.000,-

Udan Suheli dalam sambutannya menyampaikan bahwa LKS merupakan mitra balai yang harus terus bersinergi guna meningkatkan pelayanan kesejahteraan sosial kepada sahabat ODHA. Kemitraan dengan LKS dalam memberikan layanan kesejahteraan sosial ini diharapkan juga akan meningkatkan cakupan layanan yang diberikan oleh balai. Calon pemerlu layanan yang memiliki hambatan untuk mengikuti kegiatan di balai bisa diintervensi oleh LKS mitra. 

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 11-15 November 2019. Peserta kegiatan merupakan perwakilan dari LKS ODHA yang ada di Maluku Utara, yaitu LKS Maku Dudara Ternate dan LKS My Hope Halmahera Utara.

Peserta bimtek mendapatkan materi dan praktek selama 5 hari mengenai Program Rehabilitasi Sosial ODHA yang diselenggarakan oleh Balai, Rehabilitasi sosial  ODHA berbasis LKS , Case Conference, penyusunan database penerima layanan, Asesmen terhadap Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial, pembuatan laporan kegiatan, keuangan  dan administrasi LKS.

Penulis :
Humas BRSODH "Wasana Bahagia" Ternate
Editor :
Aryokta Ismawan
Penerjemah :
Yusa Maliki; Karlina Irsalyana

Bagikan :