BRSPDM "Margo Laras" Laksanakan Terminasi Program Pendampingan

BRSPDM "Margo Laras" Laksanakan Terminasi Program Pendampingan
PATI (12 November 2019) - Program Pendampingan LKS Penyandang Disabilitas Mental yang merupakan salah satu implementasi dari Progres 5.0 NP yang dilaksanakan oleh Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) "Margo Laras" di Pati telah memasuki masa terminasi. Terminasi dilaksanakan di salah satu dari empat LKS untuk program pendampingan di Tahun Anggaran 2019 yaitu LKS dari Yayasan Dzikrul Ghofilin yang terletak di Desa Erorejo Kecamatan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo.

Proses terminasi berlangsung pada 10-11 November 2019 dilakukan oleh Kepala BRSPDM "Margo Laras" Pati, Jiwaningsih bersama tim sejumlah enam orang. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Wonosobo yang diwakili eselon 2 bidang pembangunan, Kepala Dinas Kesehatan, Puskesmas Wonosobo, Camat Wadaslintang, Lurah Erorejo dan perangkat, Pemda Wonosobo bidang kesra karena bersamaan dengan kegiatan Bakti Sosial yg dilaksanakan oleh Pemkab Wonosobo.

Pada kesempatan itu diserahkan BanTu dan telah dipergunakan untuk permodalan KUBE usaha ternak ayam, dan juga diserahkan bahan bimbingan berupa peralatan olah raga, kesehatan dan kebersihan diri.

Pada saat acara, Jiwaningsih menyampaikan pesan agar pendampingan berupa penataan manajemen rehabilitasi serta metode dan teknis rehabilitasi yang sesuai dengan tahapan ilmu pekerjaan sosial yang telah diberikan kepada pengurus yayasan dapat diimplementasikan secara baik dan benar, sehingga dapat terwujud LKS Penyandang Disabilitas Mental yang melaksanakan rehabilitasi secara terstandar dalam meningkatkan keberfungsian sosial PPKS.

Penulis :
Humas BRSPDM "Margo Laras" Pati
Editor :
Aryokta Ismawan
Penerjemah :
Yusa Maliki; Karlina Irsalyana

Bagikan :