BST Direncanakan Lanjut hingga Desember

  • BST Direncanakan Lanjut hingga Desember
  • 15908475807307
SERANG (30 Mei 2020) - Menteri Sosial, Juliari P. Batubara menyampaikan bahwa Bantuan Sosial Tunai (BST) yang semula akan dilaksanakan selama tiga tahap yaitu dari April hingga Juni 2020, direncanakan tetap akan dilanjutkan hingga bulan Desember 2020.

Hal ini disampaikan Mensos kepada wartawan dan petugas penyaluran di sela kunjungan kerja pemantauan proses penyaluran BST di SMP PGRI Bojonegara Jalan KH. Bakri No. 03 Kp. Ciranggon Kabupaten Serang, Provinsi Banten. 

“Juli s.d Desember direncanakan akan kita teruskan lagi program BST ini,” ujar Mensos. 

Lebih lanjut, Mensos yang didampingi Sekretaris Ditjen Penanganan Fakir Miskin, Nurul Farijati pada saat peninjauan menjelaskan bahwa BST yang akan dilanjutkan hingga bulan Desember ini akan mengalami penyesuaian nilai bantuan dari semula Rp 600.000, menjadi Rp300.000.

“Nilainya memang ada perbedaan dari Rp 600.000 ribu ke Rp 300.000,” ungkap Mensos.

Terkait dengan penurunan nilai Bantuan Sosial Tunai ini, Mensos menjelaskan bahwa nantinya akan ada program-program lain yang terkait dengan pemulihan ekonomi, sehingga hal ini dilakukan untuk mencegah program yang tumpang-tindih.

“Nanti Juli – Desember, selain bantuan Sosialnya masih tetap (diberikan), pemulihan kesehatan juga tetap, tapi pemulihan ekonominya akan banyak, jadi supaya tidak terlalu banyak tumpeng-tindih,” tutur Mensos. 

Sebagai informasi jumlah KPM BST di Kabupaten Serang, Provinsi Banten sebanyak 110.015 keluarga. Sementara jumlah KPM di Kp. Ciranggon Kabupaten Serang berjumlah 743 keluarga.

Penulis :
Chaerul dan Reygan
Editor :
Intan Qonita N

Bagikan :