Cafe More Wyata Guna, Tempat Asik Diskusi Bahas Sinergi Program Pemberdayaan Karang Taruna Jawa Barat

Cafe More Wyata Guna, Tempat Asik Diskusi Bahas Sinergi Program Pemberdayaan Karang Taruna Jawa Barat

BANDUNG (22 MAY 2021) - Kementerian Sosial melalui Balai Wyata Guna Bandung memfasilitasi kegiatan pemberdayaan masyarakat yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial (Ditjen Dayasos). Kegiatan ini mengundang perwakilan Karang Taruna se Jawa Barat. 


Kegiatan yang dihadiri oleh Staf Khusus Menteri Bidang PPKS & PSKS Luhur Budijarso Lulu, Dirjen Dayasos Edi Suharto, Direktur PSPKKM Serimika Br Karo, Kasubdit TKSK-KT Dwi Citawasih, Kepala Balai Wyata Guna Sudarsono serta perwakilan Karang Taruna Jawa Barat ini membahas sinergi program pemberdayaan masyarakat. 


Pertemuan ditujukan untuk melihat potensi karang taruna di wilayah Jawa Barat dalam peran sertanya  dalam mengoptimalkan potensi yang ada di masyarakat, menampung permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dan menjadi wadah untuk menyampaikan hasil ekonomi produktif dari masyarakat agar dapat dipasarkan. 


Café More Balai Wyata Guna menjadi tempat dilaksanakannya diskusi, dengan harapan diskusi antara Staf Khusus Menteri Bidang PPKS & PSKS, jajaran Ditjen Dayasos dan perwakilan Karang Taruna Jawa Barat dapat berlangsung dengan santai tetapi tetap dengan suasana yang nyaman. 

 

Luhur Budijarso dalam testimoninya menyampaikan telah mengenal Café More sekitar 4 bulan yang lalu dan merasa penasaran ingin berkunjung langsung ke Café More Wyata Guna untuk mencicipi kopi hasil racikan teman-teman disabilitas netra. Luhur Budijarso juga bangga bahwa kopi racikan Café More mendapat penghargaan Menteri Sosial sebagai Produk Milenial. Café More dinilai memiliki potensi yang luar biasa dan perlu terus dikembangkan agar dapat menghasilkan inovasi produk yang lebih bervariasi dan berkualitas. Terakhir Luhur Budijarso berharap Pemerlu Pelayanan di Balai Wyata Guna tetap terus semangat dan produk instan yang dihasilkan Café More dapat dipasarkan ke Jakarta sehingga omset Café More walaupun dalam keadaan pandemi dapat terus meningkat.

Pada kesempatan ini peserta kegiatan yang hadir juga menikmati kopi racikan barista Café More dan semua menyampaikan bahwa rasa kopi racikan teman-teman disabilitas netra ini sangat nikmat. 

 

Kedepan Balai Wyata Guna berharap akan lebih banyak lagi jejaring maupun masyarakat yang dapat menggunakan Café More sebagai tempat diskusi, tempat nongkrong bahkan tempat pembahasan semi formal seperti yang telah dilaksanakan pada hari ini.



 


Penulis :
Humas Balai Wyata Guna Bandung
Editor :
David
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :