Dirjen Rehsos Resmikan Laboratorium Terapi Psikososial

  • Dirjen Rehsos Resmikan Laboratorium Terapi Psikososial
  • IMG-20191016-WA0296
  • IMG-20191016-WA0297
  • IMG-20191016-WA0300
JAKARTA (16 Oktober 2019) - Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI Edi Suharto hadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) "Handayani" Jakarta sekaligus meresmikan Laboratorium Terapi Psikososial. 

Peringatan HAN digelar setiap tahun oleh BRSAMPK "Handayani" Jakarta. Pada tahun ini, tema kegiatan bertajuk "Sehari Bersama Anak, Anak Bahagia Indonesia Sejahtera".

Selain memperingati Hari Anak Nasional, Dirjen Rehsos juga meresmikan Laboratorium Terapi Psikososial. Laboratorium ini menjadi simbol, artefak, atau ciri unik dari Progresa yang terdiri dari ruang terapi dengan one way mirror, ruang konsultasi, ruang asesmen anak, dan ruang observasi. Dengan adanya laboratorium ini, diharapkan kualitas pelayanan rehabilitasi sosial bagi 15 kluster Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (AMPK) dapat dioptimalkan. Laboratorium ini direncanakan akan dimiliki oleh tujuh BRSAMPK lainnya.

Pada kesempatan ini hadir Pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Ditjen Rehsos.  Selain itu, turut hadir Mitra Kerja BRSAMPK Handayani, diantaranya Kanit PPA, Jaksa, Hakim, dan BAPAS se DKI Jakarta, Kemenlu, Satgas FTF dan KemenPPA, C-Save, Yayasan Peduli Perdamaian, LPKMI, PKTKS UI, Plan Internasional, dan Bandung Wangi.

Penulis :
OHH Ditjen Rehsos
Editor :
Aryokta Ismawan
Penerjemah :
Alika Sandra; Karlina Irsalyana

Bagikan :