Ditjen Rehsos: Finalisasi Draf Permensos Progres Tuna Sosial dan KPO

  • Ditjen Rehsos: Finalisasi Draf Permensos Progres Tuna Sosial dan KPO
  • IMG-20191016-WA0310
  • IMG-20191016-WA0311
  • 15712301706005
BEKASI (16 Oktober 2019) - Direktorat Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang Kementerian Sosial akan merampungkan Draft Permensos Progres Tuna Sosial dan KPO akhir tahun ini. Draft Permensos ini sudah melalui tujuh kali pembahasan sampai dengan draft final ini. 

45 orang peserta kegiatan diundang untuk melakukan finalisasi draf Permensos Progres Tuna Sosial dan KPO di Hotel Santika Mega Bekasi Kota Bekasi mulai tanggal 15-18 Oktober 2019. 

"Progres Tuna Sosial dan KPO ini tentu tidak keluar dari Progres 5.0 New Platform, dimana Dinas Sosial Provinsi, Kabupaten Kota merupakan pemberi layanan rehabilitasi sosial dasar dan Kementerian Sosial merupakan penyedia layanan rehabilitasi sosial tingkat lanjut. Jika diibaratkan hubungan kita seperti Bedak dan Blush-on yang dipakai wanita, sama sama bertujuan membuat cantik wanita, Dinas Sosial merupakan Bedak dan Kementerian Sosial adalah Blush-on, keduanya sama-sama saling membutuhkan dan dibutuhkan," disampaikan Edi Suharto selaku Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial saat memberikan arahan pada kegiatan ini.

Peserta kegiatan yang hadir berasal dari Balai/Loka Rehabilitasi Sosial di lingkungan Direktorat Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang, Tim Biro Hukum, Biro Perencanaan, OHH Ditjen Rehsos, PP Ditjen Rehsos, Kepala Seksi yang menangani Rehabilitasi Tuna Sosial atau yang mewakili dari 10 Dinas Sosial Provinsi, Ketua/perwakilan LKS yang ada di lingkungan Direktorat Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang.

Penulis :
OHH Ditjen Rehsos
Editor :
Aryokta Ismawan
Penerjemah :
Alika Sandra; Karlina Irsalyana

Bagikan :