Hujan Lebat 3 Jam, Balai "Tumou Tou" Manado Kebanjiran

  • Hujan Lebat 3 Jam, Balai "Tumou Tou" Manado Kebanjiran
  • 16114561091656
  • 16114561051282
MANADO (23 Januari 2021) - Hujan lebat mengguyur wilayah Kota Manado kemarin, Jum'at sejak siang dan menimbulkan banjir di beberapa titik termasuk Balai "Tumou Tou" Manado.

Aliran air yang berasal dari atas bukit mengalir deras ke perumahan dinas dan asrama balai. Terhitung dalam waktu 3 jam seluruh Balai "Tumou Tou" tergenang air lumpur. Beberapa keluarga pegawai mengungsi di lantai 2 asrama Ari Lasut dan kantor. Pengungsi juga datang dari luar balai dan menempati ruangan Pelayanan Publik. Selain menyediakan tempat, Balai "Tumou Tou" juga menyediakan kasur dan selimut untuk pengungsi.

Sebelum banjir semakin tinggi, pegawai beserta honorer sudah mengamankan seluruh barang elektronik dan berkas penting ke lantai atas kantor terlebih dahulu. Curah hujan tinggi juga menyebabkan longsor di dua titik di dalam area balai. Beruntung, tidak ada korban jiwa dan kerugian materi yang diderita.

Sampai pada hari ini, hujan sudah mereda dan banjir sudah surut, tetapi tergantikan oleh lumpur. Pegawai beserta honorer melalukan kerja bakti untuk membersihkan lumpur dan sisa-sisa banjir kemarin.

Penulis :
Humas Tumou Tou Manado
Editor :
David Myoga

Bagikan :