Jelang Konser Asia Pasific 2022, Kemensos Ajak Bertha Latih Vokal Para Disabilitas

Jelang Konser Asia Pasific 2022, Kemensos Ajak Bertha Latih Vokal Para Disabilitas

JAKARTA (9 Juni 2021) – Kementerian Sosial lewat Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial mengajak Bertha sebagai pelatih vokal untuk melatih musik para disabilitas menuju konser Asia Pasific 2022.

 

Inovasi ini hadir melihat para disabilitas sendiri memiliki talenta yang berbeda-beda, tak terkecuali dalam bermusik.

 

“Kedepannya kita akan membahas program pendidikan musik dan vokal untuk anak-anak disabilitas dengan Kementerian Sosial,” kata Bertha.

 

Kementerian Sosial akan bekerjasama dengan sekolah vocal Talenta Svara Bertha lewat tahap pertama yang dilakukan yaitu mengetahui mana saja disabilitas yang memiliki potensi untuk diberdayakan.

 

“Ini dilakukan karena musik tidak hanya genjrang-genjreng, namun banyak hal yang dapat diambil,” ujar Bertha, pemilik Talenta Svara Bertha.

 

“Jika kita bisa konsisten latihan saya yakin bisa. Yang memilki potensi bermain gitar dilatih gitar, bass dilatih bass, satu per satu kita latih,” tambah Bertha.

 

Toni Brilianto sebagai Direktur Musik Talenta Svara Bertha berpendapat, untuk melatih seorang musisi, harus mengetahui bagaimana keahlian yang dimiliki musisi tersebut.

 

"Langkah pertama harus tahu dulu musisi yang mau di berdayakan, kita pengen denger dari Kemensos baru kita bisa lebih lanjut, mulai dari mana nih apakah musisinya membutuhkan sentuhan-sentuhan atau secara teknis butuh aransemen," papar Toni.

 

Toni berharap di konser Asia Pasifik 2022 nanti, musisi yang akan diberdayakan merupakan musisi-musisi yang sudah memiliki dasar-dasar bermusik atau musisi yang sudah profesional. Karenanya hal tersebut akan menunjang performa musisi.


Biro Hubungan Masyarakat

Kementerian Sosial RI


Penulis :
Biro Humas

Bagikan :