Kementerian Sosial Gandeng DNIKS Salurkan Bantuan Sosial

  • Kementerian Sosial Gandeng DNIKS Salurkan Bantuan Sosial
  • 15893865578402
  • 15893865574520
  • 15893865573930

JAKARTA (11 Mei 2020) -  Kementerian Sosial mengajak salah satu mitra kerja dalam penanganan dampak COVID-19. Bersama Dewan Nasional Indonesia Kesejahteraan Sosial (DNIKS), Kementerian Sosial menyalurkan sebanyak 250 paket sembako senilai Rp. 200.000,-/paket untuk warga terdampak COVID-19.

 

Ketua Umum DNIKS, Tantyo Adji Sudharmono, dalam hal ini juga sangat mendukung kebijakan pemerintah untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemik COVID-19. Paket sembako tersebut akan disalurkan melalui jarring-jaring DNIKS, seperti Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) atau Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKS) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tanpa melupakan protocol Kesehatan COVID-19, pendistribusian bantuan sosial ini dilaksanakan dengan menerapkan social distancing yang dimana para penerima manfaat hanya perlu menunggu di rumah saja untuk menunggu mendapatkan bantuan sosial hingga sampai ke rumah masing-masing penerimanya.

Dalam hal ini, DNIKS juga melibatkan jaring  pengurus DNIKS dan Organisasi Sosial yang meliputi Yayasan Sayap Ibu, Santi Rama, Asih Budi, SOIna, PPUA, YKAI, PORTURIN, YPAB, YPAC, HWDI, LLI. Para swadaya pengurus DNIKS ini juga melakukan aksi lainnya seperti menanam tanaman dengan masa panen cepat, bahkan juga mendorong masyarakat untuk memberdayakan sumber daya alam disekitarnya.

Senin (11/05), Kementerian Sosial juga menyalurkan kurma kepada DNIKS dalam rangka mendukung kegiatan bagi takjil gratis kepada masyarakat sekitar kantor DNIKS yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan hingga satu minggu menjelang lebaran.

Tak hanya itu, DNIKS juga menggagas kegiatan pengumpulan dana masyarakat melalui Yayasan Bantu dong Nusantara (Bantudong.org) yang digunakan sebagai wadah kegiatan masyatakat untuk turut serta membantu dan berbagi kepada sesama.


Penulis :
OHH Dayasos
Editor :
David Myoga
Penerjemah :
OHH Dayasos

Bagikan :