Kepala BP3S Ingatkan Peran SDM Kessos di BBPPKS Sumatra

  • Kepala BP3S Ingatkan Peran SDM Kessos di BBPPKS Sumatra
  • 16069724399058

BUKITTINGGI (1 Desember 2020)Agar bisa mendapatkan Penyelenggaraan diklat yang berkualitas, Setelah selesainya pelaksanaan kediklatan diharapkan adanya feedback dari alumni Diklat, fasilitator dan penyelenggara.

Maka untuk itu, salah satu cara dan upaya dari Balai Besar Pendidkan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional I Sumatra dengan menyelenggarakan Workshop Evaluasi Pelatihan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2)/Family Development Session (FDS) Program Keluarga Harapan (PKH) E-Learning Wilayah I Sumatra Tahun 2020 di Masa Pandemi COVID-19

Kepala Badan Pendidikan penelitian dan penyuluhan sosial (BP3S) Syahabudin yang hadir pada kesempatan itu mengatakan pentingnya sumber daya manusia dalam pengelolaan dan penataan kehidupan Sosial.

Menurutnya, BP3S sebagai salah satu unit di Kementerian Sosial mempunyai tugas yang cukup tertantang dalam mewujudkan kemampuan baik Aparatur Sipil Negara maupun masyarakat sebagai SDM unggul khususnya dalam pembangunan bidang kesejahteraan sosial.

“Menciptakan SDM unggul dalam masa new normal tentu memiliki tantangan tersendiri khususnya BBPPKS Regional I Sumatra harus merespon kondisi ini dengan baik, cepat dan tepat” Kata Kepala BP3S dalam kegiatan Workshop Evaluasi Diklat P2K2/FDS e-Learning. Selasa 1/12/2020.

Sementara dikesempatan yang sama Kepala BBPPKS Sumatra Beni Sujanto menyampaikan jika kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi penyelenggaraan Diklat FDS yang sudah berjalan pada tahun 2020 ini.

“Kami mengevaluasi Diklat FDS ini untuk peningkatan kualitas penyelenggaraan diklat yang lebih baik lagi khususnya Diklat P2K2/FDS PKH E-learning pada tahun berikutnya” ungkap Beni

Sekedar informasi peserta dari kegiatan ini terdiri dari Alumni diklat P2K2/FDS PKH tahun 2020 dari perwakilan masingmasing Provinsi di Wilayah Kerja Regional I Sumatra, Koordinator Wilayah PKH dari wilayah kerja Regional I Sumatra dan Koordinator Regional PKH wilayah Sumatra.

Pelaksanaan Kegiatan Workshop Evaluasi  dilaksanakan pada tanggal 1 – 4 Desember 2020 dengan metode Focus Group Discussion (FGD). 


Penulis :
Alfian Anugrah P
Editor :
Annisa YH
Penerjemah :
OHH BP3S

Bagikan :