Koodinasi Terhadap Anak Terdampak Bencana Banjir Di Kecamatan Pitumpanua

Koodinasi Terhadap Anak Terdampak Bencana Banjir Di Kecamatan Pitumpanua

WAJO(14 Mei 2021) -  Kejadian bencana alam banjir yang terjadi pada Hari Kamis tanggal 13 Mei 2021 lalu di Kabupaten Wajo menyebabkan beberapa kerugian terhadap masyarakat. Untuk itu Kementerian Sosial melalui Balai Anak Toddopuli di Makassar melakukan Respon Terhadap penanganan bencana yang terjadi.

 

Kegiatan ini dilakukan di Rumah Lurah Benteng Kecamatan Pitumpanua dan dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Kepala Bidang Relinjamsos Dinas Sosial Wajo, Taruna Siaga Bencana (TAGANA), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Pitumpanua, dan Masyarakat yang terdampak Banjir.

 

Menurut Ali, TKSK Pitumpanua, ketinggian air mencapai 2 meter dan ketinggian rumah penduduk rata rata 2,5 s/d 3 meter sehingga hanya bagian rumah saja yang terdampak dan air cepat surut sehingga tidak dibutuhkan lokasi pengungsian.

 

Christiana Junus, Kepala Balai Anak Toddopuli Di Makassar mengatakan akan diturunkan Tim Layanan Dukungan Psikososial (LDP) secepatnya guna menghilangkan trauma psikososial kepada anak-anak yang terdampak Bencana Banjir tersebut. 

 

H. Ahmad Jahran, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Wajo mengucapkan terimakasih kepada Balai Anak yang telah memberikan perhatian besar terhadap anak terdampak Bencana Banjir. Beliau juga memerintahkan jajarannya agar data anak yang terdampak Bencana Banjir agar segera dikirim ke Balai Anak Toddopulli di Makassar agar bisa mendapatkan bantuan pemenuhan kebutuhan hidup anak.






 


Penulis :
Humas Balai Toddopuli Makasar
Editor :
David
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :