Kunjungi 3 UPT di Bandung, Mensos Cek Kesiapan Layanan

Menteri Sosial Tri Rismaharini meninjau aktivitas pelayanan dan fasilitas di tiga Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kementerian Sosial RI di Bandung dan Cimahi pada Kamis (18/03). Mensos ingin memastikan, UPT Kemensos di Bandung dan harapannya juga di seluruh pelosok tanah air, siap menjawab berbagai tantangan pembangunan kesejahteraan sosial.

Tiga UPT yang dikunjungi Mensos kemarin adalah Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung, Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra “Wyata Guna”, dan Balai Literasi Braille Indonesia “Abiyoso”, Cimahi.

Di Balai Wyata Guna, Mensos melakukan peninjauan dan mengecek berbagai macam fasilitas yang disediakan di balai balai. Ia tampak berkeliling di beberapa lokasi atau gedung dan sempat berhenti dan menanyakan ruang untuk pendidikan musik bagi penyandang disabilitas sensorik netra. Mensos juga mengunjungi beberapa fasilitas lain Wyata Guna. Tak lupa, Mensos juga menyempatkan mengunjungi Kafe More yang dikelola penyandang disabilitas. Mensos memesan kopi dengan gula sedikit.

Menjelang petang, Mensos dan rombongan bergerak ke Balai Literasi Braille Indonesia “Abiyoso”, Cimahi. Dalam dua kesempatan terakhir, kepada Kepala Balai Wyata Guna, Sudarsono dan Kepala Balai Abiyoso, Isep Sepriyan, Mensos menekankan kembali bahwa pelayanan balai kepada penerima manfaat tidak hanya ditujukan untuk meningkatkan keberfungsian sosial mereka. “Namun juga harus menyentuh dan memperkuat aspek kemandirian ekonomi,” kata Mensos. Simak video selengkapnya.


Penerjemah :
Intan Qonita N

Bagikan :