Mensos Beri Santunan Korban Gempa Jatim, TRC BBPPKS Yogya Merapat

  • Mensos Beri Santunan Korban Gempa Jatim, TRC BBPPKS Yogya Merapat
  • 16181975608917

MALANG (11 April 2021) - Mensos Tri Rismaharini bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, meninjau lokasi terdampak Gempa di Kecamatan Ampelgading, Kota Malang, Jawa Timur. Mensos memastikan logistik dan bantuan dari pemerintah mencukupi kebutuhan para pengungsi. Dapur umum lapangan yang didirikan juga tak luput dari perhatiannya. Setelah melihat peta bencana, Mensos memberikan santunan kepada ahli waris korban meninggal dunia.

Tim TRC Omah Guyub BBPPKS Yogyakarta juga sudah berada di lokasi terdampak dan siap bergabung dengan para relawan lainnya untuk membantu berbagai proses penanganan korban. TRC BBPPKS Yogyakarta terdiri dari RM Agung Hardiyanto, Prih Wardoyo dan Danang Tri Nugroho. Tim akan berada di lokasi selama 3 hari kedepan dan memberikan Layanan Dukungan Psikososial kepada para korban terdampak gempa.

LDP merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan Pusat Pelayanan Kompetensi (PUSYANTENSI) SDM Kesos Omah Guyub BBPPKS Yogyakarta, Unit Respon Kebencanaan yang baru saja di soft launching oleh Kepala BBPPKS Yogyakarta.


Penulis :
Humas BBPPKS Yogyakarta
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Humas BBPPKS Yogyakarta

Bagikan :