Mensos Risma Kunjungi Korban Longsor Sumedang

Kementerian Sosial bertidak cepat membantu masyarakat korban tanah longsor di wilayah Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat.

Bersinergi dengan unsur-unsur penanganan bencana lainnya, Kemensos melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) bergerak bersama mengevakuasi korban longsor tak lama sejak bencana terjadi Sabtu (9/1). Sebagaimana diketahui, bencana longsor terjadi dua kali, yakni pada pukul 16.00, dan longsor susulan kembali terjadi sekitar 19.30 WIB.

Mensos Risma meminta pemerintah daerah mencarikan tempat yang aman bagi warga korban bencana tanah longsor, mengingat situasi masih terus diguyur hujan.

"Malam ini, saya minta Pak Bupati, Pak Camat dan Pak Kades agar memindahkan warga ke lokasi yang aman karena kondisi terus diguyur hujan. Saya sangat khawatir, " ujar Mensos Risma saat menyapa warga korban longsor, sekaligus menyerahkan bantuan logistik di dekat Posko Tagana, Kementerian Sosial di Sumedang, Minggu (10/1/2021) malam.

Bu Risma juga menyampaikan turut bela sungkawa yang mendalam terhadap warga dan aparat yang menjadi korban dalam bencana tanah longsor yang telah menewaskan 15 orang dan melukai puluhan warga lainnya.

Simak video selengkapnya!
#KemensosHADIR #LongsorSumedang #MensosRisma




Bagikan :