Mensos Sampaikan Pentingnya Peran SDM Kesos

  • Mensos Sampaikan Pentingnya Peran SDM Kesos
  • WhatsApp Image 2019-10-16 at 15.27.38
  • WhatsApp Image 2019-10-16 at 15.27.37

YOGYAKARTA (16 Oktober 2019) - Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita menyambangi Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Yogyagkarta (BBPPKS) pada Rabu, (16/10).

Kedatangan Menteri Sosial didampingi Kepala Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Sosial (Badiklitpensos) Prof. Syahabuddin serta pejabat di lingkungan Kementerian sosial disambut hangat hangat oleh Kepala dan para pegawai dengan bersalaman. Selain dari internal BBPPKS Yogyakarta ada peserta diklat FDS dan para  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Tergraduasi Mandiri sambut Menteri Sosial.

Selain meninjau setiap lokasi dan ruangan Mensos sekaligus menghadiri Diklat Family Development Session (FDS) pendamping PKH yang dilaksanakan di kampus BBPPKS Yogyakarta tersebut.

Hadirnya Agus Gumiwang Kartasasmita disambut oleh teriakan bahagia seluruh pegawai dan peserta Diklat karena bertemu dengan orang nomor satu di Kementerian Sosial tersebut.

Mensos menyampaikan selamat dan apresasi yang sangat tinggi kepada Pendamping PKH yang sudah mendampingi KPM sehingga penerima manfaat PKH berani melangkah lebih maju menjadi KPM yang Tergraduasi Mandiri.

“Peran SDM Kesos sangat berarti bagi Pemerintah dan masyarakat dalam mensukseskan program kesejahteraan sosial yang berkualitas dan berkelanjutan," kata Mensos

“Kementerian Sosial punya banyak sumber dan potensi kelembagaan dan SDM bidang pendidikan dan pengembangan SDM Kessos yang mumpuni  melalui Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Sosial yang mempunyai unit pelaksana teknis tersebar di setiap regional di Indonesia," jelas Mensos

Dalam kesempatan ini Menteri Sosial memberikan sertifikat Graduasi Mandiri kepada Keluarga penerima manfaat (KPM) Program keluarga harapan yang telah mandiri.

Di kesempatan yang sama, Kepala Badiklitpensos menyampaikan, “Khusus KPM Tergraduasi Mandiri yang kami hadirkan saat ini merupakan salah satu bagian dari keberhasilan pencapaian target outcome yang diemban oleh Balai Diklat Kesejahteraan Sosial guna mewujudkan SDM Kesejahteraan Sosial yang berkompeten dan berkinerja tinggi dalam mensukseskan Program Pembangunan Kesejahteraan Sosial," ujar Syahabuddin.


Penulis :
Humas Badiklitpensos
Editor :
Aryokta Ismawan
Penerjemah :
Alika Sandra; Karlina Irsalyana

Bagikan :