Mensos: SDM Kesos Pekerjaan yang Sangat Mulia

  • Mensos: SDM Kesos Pekerjaan yang Sangat Mulia
  • WhatsApp Image 2019-11-15 at 17.01.41
  • WhatsApp Image 2019-11-15 at 17.01.32
  • 15739930573295

DENPASAR (15 November 2019) - Menteri Sosial Juliari P. Batubara hadiri Kegiatan Lokakarya Peningkatan Kapasitas Sdm Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan (PKH)  Balai Besar Diklat Kesejahteraan Sosial Yogyakarta Tahun 2019.

“SDM Kesos merupakan suatu pekerjaan yang sangat mulia, bukan pekerjaan sembarangan, yang tidak semua orang sanggup melakukan," kata Mensos,dalam sambutannya di Denpasar, Jumat (15/11).

Lebih lanjut, Mensos menyampaikan salah satu visi Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo Tahun 2020 – 2024 adalah Pembangunan Sumber Daya Manusia. Besarnya peluang, tantangan, dan potensi pembangunan dimasa depan untuk mewujudkan visi tersebut, menuntut seluruh jajaran Kementerian Sosial mempersiapkan SDM Kesejahteraan Sosial yang Unggul.

Dikesempatan yang sama Kepala Badikilitpensos, Syahabuddin menyampaikan bahwa dalam mewujudkan SDM Kesos yang Unggul juga perlu adanya Diklat Kesejahteraan Sosial yang mampu menjawab kebutuhan peningkatan kapasitas SDM penyelenggara program Kesejahteraan Sosial.

“Lembaga Diklat Kesejahteraan Sosial juga harus dapat menyediakan sumber-sumber informasi, edukasi dan literasi kesejahteran sosial yang interaktif dan komunikatif serta dapat diakses dengan mudah oleh seluruh masyarakat,” jelas Syahabuddin.

Lokakarya Peningkatan Kapasitas Sdm Pendamping Sosial  Program Keluarga Harapan (PKH) diselenggarakan oleh Balai Besar Diklat Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Yogyakarta, yang dihadiri oleh 350 peserta yang berasal dari Dinas Sosial, Koordinator Wilayah, Koordinator Kabupaten/Kota, Supervisor dan Pendamping Sosial PKH yang berasal dari Provinsi dan Kabupaten/Kota Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT.  Kegiatan ini berlangsung sejak 13-16 November 2019 di Hotel 100 Sunset Ballroom, Bali.

Penulis :
Humas Badiklitpensos
Editor :
Aryokta Ismawan
Penerjemah :
Humas Badiklitpensos

Bagikan :