Menteri Sosial Kunjungi BRSPDSN “Tumou Tou”

Menteri Sosial Kunjungi BRSPDSN “Tumou Tou”
MANADO (18 November 2019) - Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P. Batubara dan Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Sosial, Grace Batubara serta Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey berkunjung ke Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) "Tumou Tou" di Manado Provinsi Sulawesi Utara.

Kunjungan diawali dengan meninjau berbagai ruang terapi penghidupan di Balai tersebut yaitu komputer bicara, massage, shiatsu, musik, handycraft dan rumah produksi pengolahan abon ikan tuna dan cakalang, serta dabu-dabu ikan roa (sambal) dan aneka keripik. Pada kesempatan tersebut, Menteri Sosial berdialog langsung dan berkelakar santai dengan para Penerima Pelayanan.

Selanjutnya Tarian Katrili dan penampilan Band BRSPDSN "Tumou Tou" menyambut kehadiran Menteri Sosial di aula Balai. Menteri Sosial dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Balai dan seluruh jajarannya yang telah bekerja dengan tulus ikhlas dan rasa cinta.

"Bekerja di Balai adalah kerja pengabdian dan memerlukan pengorbanan. Semoga bapak dan ibu semua diberi kekuatan dan kesehatan. Saya titip saudara-saudara, sahabat-sahabat kita di sini. Kita berikan semangat agar mereka tidak putus asa dan tetap optimis menghadapi masa depan," pungkas Menteri Sosial.

Menteri Sosial juga menyerahkan secara simbolis bantuan alat bantu berupa 69 HP Bicara, 75 Tongkat, dan 6 Jam Bicara untuk 75 PDSN di Provinsi Sulawesi Utara. Edi Suharto, Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial dalam laporannya menjelaskan bahwa BRSPDSN “Tumou Tou” telah melakukan perjanjian kerjasama/kemitraan dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Dinas Perindustrian Sulut, dan Dunia Usaha guna memasarkan produk-produk hasil Karya Penyandang Disabilitas Netra, dan melakukan kerjasama dengan 12 Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang bertujuan untuk menghadirkan kegiatan dan inovasi terbaru dalam rangka peningkatan pelayanan rehabilitasi sosial untuk PDSN. Turut mendampingi Menteri Sosial dalam kunjungan kerja ini pejabat eselon I dan II di lingkungan Kementerian Sosial, Staf Khusus Menteri Sosial, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara.

Penulis :
OHH Ditjen Rehsos
Editor :
Aryokta Ismawan
Penerjemah :
Yusa Maliki; Karlina Irsalyana

Bagikan :