Pilar Sosial Lakukan Pendataan Dan Penyaluran ke Rumah Penerima

Pilar Sosial Lakukan Pendataan Dan Penyaluran ke Rumah Penerima

BEKASI (17 Juni 2020) – Di masa pandemi COVID-19 ini, Kementerian Sosial terus melakukan pendistribusian bantuan sosial kepada pihak-pihak yang membutuhkan melalui berbagai pintu, seperti salah satunya Yayasan Cahaya Teratai.

Kementerian Sosial melalui Yayasan Cahaya Teratai berupaya melakukan percepatan penyaluran bantuan sosial sebagai langkah mengurangi masalah akibat COVID-19. Sebanyak 1000 paket bantuan sosial sembako presiden diberikan secara simbolis oleh Kepala Subdirektorat Pelaksanaan Pemberdayaan Sosial Budaya, Ekonomi, dan Lingkungan Direktorat Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial - Sulistyaningsih.

Bantuan sosial sembako tersebut disalurkan kepada komunitas pendonor darah sebanyak 120 orang, 380 paket untuk warga kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, dan sebanyak 250 paket akan disalurkan kepada warga Kampung Rawa Citra, Kel. Telaga Asih Kecamatan Cikarang Barat.

Dalam proses pendistribusiannya, selain melibatkan Kementerian Sosial juga melibatkan para pilar-pilar sosial, mulai dari PSM untuk melakukan pendataan, dan karang taruna untuk melakukan penyaluran ke rumah penerima.

“Terima kasih pak Presiden, terima kasih pak Menteri Sosial, bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi warga kampung Rawa Citra, kami akan membagikan ke setiap warga yang terdampak COVID-19,” ungkap anggota Karang Taruna merangkap Ketua Komunitas Pendonor, Nalih Sumarno, SE.

Bansos sembako ini diperuntukkan bagi warga yang merasakan kesulitan ekonomi di tengah mewabahnya COVID-19. Banyak orang yang kehilangan pekerjaan ataupun pemasukannya menurun akibat COVID-19. Sehingga bansos sembako ini selalu diupayakan menemui target penerima yang tepat, seperti di wilayah Kampung Rawa Citra ini pedagang harian, buruh pabrik, dan ojek online.


Penulis :
OHH Dayasos
Editor :
Annisa YH

Bagikan :