Pusdiklatkessos Selenggarakan TOT Puskesos SLRT secara "e-Learning"

  • Pusdiklatkessos Selenggarakan TOT Puskesos SLRT secara "e-Learning"
  • 16137154202811

JAKARTA (9 Februari 2021) - Dalam rangka menyiapkan tenaga pengajar untuk pelaksanaan Diklat Manajemen Puskesos SLRT di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional I-VI maka Pusdikat Kesos menyelenggarakan Training of Trainer (ToT).

Kegiatan ToT diikuti 86 peserta yang dibagi menjadi Angkatan 1 dan Angkatan 2 yang pesertanya berasal dari widyaiswara dan penyelenggara Diklat di BBPPKS Regional I-VI.

Mengingat situasi pandemi yang belum berakhir dan untuk mengoptimalkan penggunakan IT maka kegiatan ini dilaksanakan secara e-Learning dengan model daring penuh yang terdiri pembelajaran Asinkronus dan Sinkronus.

Pada saat Asinkronus peserta akan melakukan pembelajaran secara mandiri melalui Learning Management System (LMS) Kemsos di website  elearning.kemsos.go.id LMS ini dirancang dengan sebaik dan semenarik mungkin agar peserta dapat belajar secara optimal. 

Sebelum pembelajaran Asinkronus dilaksanakan diadakan pertemuan melalui zoom pada Senin 8 Februari 2021 untuk memberikan penjelasan teknis yang disampaikan Pak Suprapto selaku Kabid DKSM kemudian penjelasan mengenai pedoman ToT oleh Pak Joyakin Tampublon selaku pengajar ToT dan penjelasan penggunakan LMS oleh Pak Haryadi selalu admin IT.

Setelah mendapatkan penjelasan kemudian mengakses LMS untuk melakukan pembelajaran.

Penulis :
Humas Pusdiklat Kessos
Editor :
Annisa YH
Penerjemah :
Humas Pusdiklat Kessos

Bagikan :