Ramaikan Bazar Ramadan Kemensos, Balai Disabilitas "Ciungwanara" Sabet Penghargaan Mensos

Ramaikan Bazar Ramadan Kemensos, Balai Disabilitas "Ciungwanara" Sabet Penghargaan Mensos
JAKARTA (7 Mei 2021) - Balai Disabilitas "Ciungwanara" di Bogor yang merupakan salah satu UPT milik Kemensos turut meramaikan Bazar Ramadhan 1442 H di Halaman Kantor Kementerian Sosial RI, Jalan Salemba Raya No. 28.

Bazar yang bertajuk "Belanja Murah, Bareng Mensos" ini juga diikuti oleh berbagai Balai Kementerian Sosial lainnya yang berada di Jabodetabek dan Sukabumi.

Kepala Balai Disabilitas "Ciungwanara", Siti Sari Rumayanti, turut hadir bersama Kasie Layanan Rehabilitasi Sosial, Lisdiana, beserta Pekerja sosial, Instruktur Keterampilan, dan Penerima Manfaat (PM). Bazar Ramadhan yang berlangsung selama 2 hari sejak hari Kamis - Jumat, 6 s.d 7 Mei 2021 ini ramai dikunjungi oleh para pegawai Kemensos dan masyarakat sekitar.

Berbagai macam produk hasil PM Balai Disabilitas "Ciungwanara" seperti: Hijab Ciwitan, Tas Decoupage, Healthy Cookies, Telur asin, dan cireng beku dipamerkan dan diperjualbelikan di acara tersebut.

"Kami sangat menyambut baik Ajang bazar seperti ini karena sangat efektif untuk mempromosikan dan menyalurkan hasil karya para PM, hal itu terbukti dengan banyaknya hasil karya PM yang terjual habis," ujar Sari.

Berbagai saran dan pujian datang dari pengunjung yang memberikan apresiasi dan memborong hasil karya PM. Salah satunya adalah Ibu Menteri Sosial, Ibu Tri Rismaharini.

"Terima kasih atas dedikasi teman-teman, teruskan pengabdian teman-teman semua hingga PM dapat mandiri sejahtera," tutur Risma menyemangati.

Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat juga turut mangapresiasi produk Hijab Ciwitan dan Healthy Cookies.

"Bagus ini, jadi icon Balai Disabilitas "Ciungwanara", ayo terus tingkatkan kreativitas dan kreasinya," ujar Harry. 

Pada hari kedua setelah berkunjung ke setiap stand, Mensos langsung mengumumkan berbagai penghargaan. Dan Balai Disabilitas "Ciungwanara" mendapatkan piagam penghargaan dari Menteri Sosial sebagai Balai dengan Handycraft Terbaik yaitu Hijab Ciwitan.

Piagam tersebut diserahkan oleh Menteri Sosial dan diterima langsung oleh Penerima Manfaat, Fahri yang didampingi oleh Kepala Balai Disabilitas "Ciungwanara".

Pelaksanaan Bazar dilakukan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tim Satgasus COVID-19 Kementerian Sosial RI selalu berpatroli dan memantau serta menghimbau agar para pengunjung Bazar tetap menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan tetap memakai masker. 

Hasil karya PM banyak yang terjual habis. Namun keberkahan ramadhan tidak hanya sampai disini, para pengunjung yang tidak kebagian, langsung memesan untuk pre-order.

Penulis :
Humas Balai Disabilitas Ciungwanara Bogor
Editor :
Annisa YH

Bagikan :