Senyum Bahagia PM "Budhi Dharma" Bisa Kunjungi Bazar Ramadan

Senyum Bahagia PM "Budhi Dharma" Bisa Kunjungi Bazar Ramadan
JAKARTA (6 Mei 2021) - Strategi pemasaran melalui Bazar terbukti cukup efektif dan sangat membantu Penerima Manfaat (PM) Balai Lansia "Budhi Dharma" Bekasi milik Kementerian Sosial RI untuk mengenalkan produk yang telah dibuat kepada masyarakat umum. 

Senyum bahagia Nenek Sunitah (72 tahun), salah satu PM residensial mengetahui produk produk yang dibuatnya bersama PM lainnya akan di pasarkan pada acara Bazar Ramadan bertajuk “Belanja Murah Bareng Mensos” yang di laksanakan di Halaman Kantor Kementerian Sosial RI   Jalan Salemba Raya No. 28, Jakarta Pusat pada tanggal 6 -7 Mei 2021.

Bersama 8 PM lainnya, Nenek Sunitah dan Musiatin berkesempatan menjaga stand Bazar “Budhi Dharma” untuk mempromosikan hasil olahan pangan serta berkesempatan belanja dan mengunjungi stand- stand  dengan pendampingan Pekerja Sosial dan Penyuluh Sosial. 

“Terima kasih bisa sampai di Kementerian Sosial untuk mempromosikan produk Mbah-mbah, saya senang bisa menjual produk dan ternyata laris manis, syukur Alhamdulillah,” ujar Nitah

Rasa senang juga disampaikan Kakek Cecep, lansia disabilitas yang mendapatkan kesempatan melihat Gedung Kementerian Sosial RI, berkunjung dan berbelanja dengan uang ATENSI di stand stand milik balai balai di dampingi Windi Sihombing, Pekerja Sosial. “Saya seneng, acaranya rame, buat hiburan dan bisa berbelanja. Membeli kue sagu dan kopi karena Mbah-mbah kan suka ngopi,” tutur Cecep.

Antusiasme tak berhenti pada kebahagiaan PM karena produknya laris manis dan bisa berbelanja sesuai keinginan PM dengan uang ATENSI,  tetapi menikmati momen perjalanan dari Balai menuju ke Kementerian Sosial RI sebagai terapi rekresional PM.

Kakek Albar, PM yang mempunyai hobi menyanyi tidak menyia nyiakan kesempatan saat Disnet Band Tan Miyat tampil menghibur pengunjung yang datang di Bazar. Dengan penuh semangat Kakek Albar ingin tampil menyanyi di atas panggung. Lagu It’s No Or Never Elvis Presley berhasil membuat pengunjung bertepuk tangan karena tampil percaya diri di atas panggung.

Momentum Bazar Ramadan “ Belanja Murah Bareng Mensos” bagi PM lanjut usia memberikan manfaat yang besar untuk mengembangkan kualitas layanan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI). PM belajar membuat kreasi olahan sederhana sesuai kemampuan tetapi memiliki daya jual sesuai pangsa pasar serta belajar memasarkan produk. 

Produk produk olahan pangan khas Indonesia seperti telur asin (Telasin) “EYANG 42 butir, pepes telasin “EYANG” 37 bungkus, bothok mlandhing 49 bungkus, garang asem 18 bungkus, pepes ikan 4 bungkus, bawang goreng (Bagor) Sumenep “EYANG” 14 pouch, singkong Ampera 8 pouch, Kripik Ubi Ungu 10 pouch, telur gabus 8 pouch hasil olahan lansia resindesial Balai Lansia "Budhi Dharma" Bekasi berhasil memeriahkan Bazar Ramadan di hari pertama (6/5/2021) dan laris manis terjual dengan total pendapatan   Rp. 2.041.000,- (Dua Juta Empat Puluh Satu Ribu Rupiah).

Di hari kedua Bazar, omzet penjualan hasil karya PM mencapai Rp. 1.839.000 (Satu Juta Delapan Ratus Tiga Puluh Sembilan Ribu Rupiah).

Penulis :
Humas Balai Budhi Dharma Bekasi
Editor :
Annisa YH
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :