Tampilan Seni BRSPDSN "Mahatmiya" Pukau Mensos

Tampilan Seni BRSPDSN "Mahatmiya" Pukau Mensos
DENPASAR (15 November 2019) - Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara didampingi Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Edi Suharto lakukan kunjungan kerja perdana ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ditjen Rehsos di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) "Mahatmiya" Tabanan Bali.

Menteri Sosial dan rombongan sangat terpukau dengan penampilan Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (PDSN) dalam menari Kecak serta kolaborasi seni antara Penyandang Disabilitas Rungu Wicara (PDSRW) yang menyuguhkan Tarian Pendet dengan iringan tabuh gamelan para PDSN. Puncak penampilan PDSN ditandai dengan persembahan Band Mahatmiya yang  drummernya, Nanda meraih penghargaan MURI sebagai drummer terlama.

"Band ini keren sekali. Pak Edi, jika ada acara kita di Jakarta, saya minta band ini diundang," pinta Mensos kepada Edi Suharto.

Pada kesempatan ini Mensos menyalurkan alat bantu kepada 130 PDSN yang terdiri dari 80 PDSN di Provinsi Bali dan 50 PDSN di Provinsi NTT berupa 77 HP bicara, 77 Tongkat Netra, 77 Jam Bicara, dan 3 alat Bantu Dengar.

Turut mendampingi Mensos dalam kunjungan kerja ini pejabat eselon I dan II di lingkungan Kementerian Sosial, Staf Khusus Menteri Sosial, Himbara, Bulog, serta pejabat di lingkungan Dinas Sosial Provinsi Bali dan Dinas Sosial Kabupaten/Kota di Bali.

Penulis :
OHH Ditjen Rehsos
Editor :
Aryokta Ismawan
Penerjemah :
Yusa Maliki; Karlina Irsalyana

Bagikan :