Terima Bantuan Pelanggan Indihome, Mensos Bakal Dirikan Perpustakaan dengan Free Wifi

Terima Bantuan Pelanggan Indihome, Mensos Bakal Dirikan Perpustakaan dengan Free Wifi

JAKARTA (31 Mei 2021) – Kementerian Sosial RI terus menggalang bantuan untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), salah satunya dari pelanggan Indihome.

“Kami menginisiasi berbagai bantuan untuk NTT, sebab banyak yang dibutuhkan tidak hanya rumah tapi infrastruktur termasuk jalan dan jembatan rusak,” ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini usai menerima bantuan dari pelanggaran indihome di  Kantor Kementerian Sosial, Salemba, Jakarta, Senin (31/5/2021) pagi.

Dengan Indihome, kata Mensos, kerja sama untuk penyediaan free wifi di ruang perpustakaan yang memang dibutuhkan oleh para siswa-siswi yang tengah belajar.

“Perpustakaan bisa digunakan untuk belajar dan dengan free wifi yang cepat akan sangat membantu siswa mengakses pelajaran dan pengetahuan,” tandas Mensos.

Selain bantuan rumah, infrastruktur, juga ada pemberdayaan ekonomi, sebab masyarakat perlu pekerjaan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan.

“Masyarakat  perlu pemberdayaan ekonomi, seperti beternak ayam dan kambing, menanam sayuran dan buah-buahan, serta ada bantuan alat pertanian,” katanya.

Sebelumnya, beberapa instansi menyatakan siap membantu masyarakat NTT, seperti Kompas, SCTV, kitabisa.com, Sidomuncul dan terbaru dari Indihome.

“Misalnya, dari Kompas siap membantu buku-buku bacaan untuk anak-anak agar mereka tetap bisa terus belajar dan menambah pengetahuan,” pungkas Mensos.

Turut hadir perwakilan dar PT Telkom, Direktur Consumer Service Venusiana, Edie Kurniawan dan Vice President, Mark Manaj.

Biro Hubungan Masyarakat

Kementerian Sosial RI


Penulis :
Biro Humas
Penerjemah :
Nia Annisa

Bagikan :