Wisuda Poltekesos Bandung Cetak 375 Lulusan Pekerja Sosial

Wisuda Poltekesos Bandung Cetak 375 Lulusan Pekerja Sosial
BANDUNG (15 Oktober 2019) - Kepala Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Sosial (Badiklitpensos) Prof. Syahabuddin mewakili Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita hadiri gelaran Wisuda Sarjana Program Studi Pekerja Sosial Program Spesialis-1 ke-12 dan Program Studi Pekerjaan Sosial Program Sarjana Terapan ke-53 Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung Tahun 2019.

Pelaksanaan Wisuda hari ini, menjadi kali pertama Politeknik Kesejahteraan Bandung menyelenggarakan wisuda sejak perubahan nomenklatur yang diresmikan pada tanggal 9 Juli 2019 oleh Menteri Sosial.

Dalam sambutanya, Kepala Badiklitpensos mendorong para lulusan Poltekesos Bandung untuk menjadi pekerja sosial yang profesional dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola pelayanan kesejahteraan sosial bagi masyarakat pemerlu.

“Apa lagi dengan disahkannya Undang-Undang tentang Pekerja Sosial, UU ini juga menjadi landasan hukum yang kuat bagi Pekerja Sosial sebagai suatu profesi dalam melaksanakan praktik pekerjaan sosial," kata Syahabuddin di Sabuga ITB Bandung, Selasa (15/10)

Lebih lanjut, kata Syahbuddin, Kebutuhan akan jumlah pekerja sosial profesional meningkat seiring munculnya permasalahan sosial baru, seiring perkembangan dan perubahan dunia yang cepat. Hal ini menjadi tantangan bagi Poltekesos Bandung untuk melahirkan SDM kesejahteraan sosial yang aktif, inovatif dan responsif terhadap perubahan jaman. 

Hari ini, Poltekesos Bandung meluluskan dan mewisuda sebanyak 375 orang, terdiri dari wisudawan Program Studi Pekerja Sosial Program Spesialis sebanyak 26 orang dan wisudawan Program Studi Pekerjaan Sosial Program Sarjana Terapan sebanyak 349 orang.

Turut hadir dalam kegiatan ini pejabat dari Kementerian Sosial dan Pemerintah Jawa Barat, antara lain Dirjen Dayasos Pepen Nazaruddin, Inpektur Jenderal Kemensos Dadang Iskandar, Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Jabar Eddy M Nasution, Sekretaris Badiklitpensos Harapan Lumban Gaol, Kepala Pusat Penyuluhan Sosial Hasyim, Kepala BBPPKS Bandung dan Kepala BBPPKS Yogyakarta.

Penulis :
OHH Badiklitpensos
Editor :
Tutik Inayati
Penerjemah :
Alika Sandra; Karlina Irsalyana

Bagikan :