Balai "Wyata Guna" Siapkan Tempat Isolasi Mandiri yang Representatif

Balai "Wyata Guna" Siapkan Tempat Isolasi Mandiri yang Representatif
BANDUNG (6 Juli 2021) - Kementerian Sosial melalui Balai Wyata Guna Bandung menyiapkan dua buah ruangan khusus untuk isolasi mandiri bagi masyarakat disekitar Balai  yang terkonfirmasi positif Covid-19  bergejala ringan ataupun Orang Tanpa Gejala (OTG), dan kedepannya akan menambah ruangan isolasi jika memang diperlukan. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Balai Wyata Guna Bandung A.Heri Kusuma Wardhana pada saat menerima kunjungan kerja Sekretaris Daerah (SEKDA) Kota Bandung sekaligus Ketua Harian Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna, yang didampingi Camat Cicendo Bira Gumbira, dan Lurah Pasirkaliki Bondan Prabu Nur Alam.

Kunjungan dilakukan sebagai upaya menyikapi lonjakan kasus Covid-19 di Kota Bandung dengan mengalihfungsikan fasilitas milik swasta, pemerintah, atau pribadi menjadi tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19. 

“Balai Wyata Guna dapat  dijadikan percontohan  tempat isolasi mandiri yang representatif karena tidak ada ruang untuk interaksi dengan masyarakat umum serta Open Space yang begitu luas serta lengkap sarana dan prasarana nya,” ujar Ema Sumarna ketika berkeliling di dalam kawasan Balai Wyata Guna.

“Langkah Balai Wyata Guna menyediakan tempat isolasi mandiri bagi masyarakat yang tinggal disekitar Balai ini merupakan upaya Kemensos untuk selalu berperan aktif dalam menjalankan perannya memberikan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkas Heri Kusuma Wardhana.

Penulis :
Humas Balai Wyata Guna Bandung
Editor :
Annisa YH
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :