BBRSPDI "Kartini" Gelar "Sehari Bersinergi"

  • BBRSPDI "Kartini" Gelar "Sehari Bersinergi"
  • 15696186828358
  • 15696186738139
  • 15696186659871

YOGYAKARTA (24 September 2019) - Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) "Kartini" Temanggung melaksanakan kegiatan Terapi Psikososial dan Terapi Rekreasional serta Peningkatan Kapasitas Pegawai. Kegiatan yang mengusung tema "Sehari Bersinergi" ini dilaksanakan di Kaliurang, Yogyakarta pada Selasa (24/9).

Diikuti oleh 141 penerima pelayanan serta 138 pegawai, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang dapat menumbuhkan dan meningkatkan kepercayaan diri penyandang disabilitas intelektual sehingga lebih mampu mandiri dan berintegrasi dalam kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu, bagi pegawai kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kerjasama, solidaritas, kepedulian kepada penerima pelayanan.

Acara "Sehat Bersinergi" dibagi dalam beberapa sesi. Sesi pertama adalah outbond yang dilaksanakan di Ledok Sambi, Kaliurang. Dalam kegiatan outbond seluruh peserta dibagi ke dalam 20 kelompok yang terdiri dari penerima pelayanan dan pegawai. Seluruh kelompok harus bekerjasama untuk dapat menyelesaikan semua permainan yang telah disediakan dalam lima pos oleh panitia. 

Setelah mengikuti outbond, rombongan berwisata ke Lost World Castle, Kaliurang, berkunjung ke Sleman City Hall.

Acara "Sehat Bersinergi" ditutup di Puri Mataram. Seluruh peserta berbaur dan bersinergi serta bersuka cita selama mengikuti rangkaian acara tersebut.


Penulis :
Humas BRSPDI "Kartini" Temanggung
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Intan Qonita N

Bagikan :