Berikan Dana Bantuan ATENSI Kewirausahaan, Kemensos Dukung Peningkatan Ekonomi PPKS di Kota Sawahlunto

  • Berikan Dana Bantuan ATENSI Kewirausahaan, Kemensos Dukung Peningkatan Ekonomi PPKS di Kota Sawahlunto
  • 16806634738424
  • 16806634786745
  • 16806634833543

SAWAHLUNTO (3 April 2023) — Kementerian Sosial RI melalui Sentra Mulya Jaya di Jakarta menandatangani perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Kota Sawahlunto sebagai bentuk kerjasama dalam upaya penanganan kemiskinan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

Setelah penandatangan perjanjian kerjasama secara simbolis, Kemensos memberikan dana bantuan ATENSI sebesar Rp588.904.737,00 bagi 89 PPKS dalam bentuk bantuan kewirausahaan. Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian Kemensos terhadap kelompok rentan.

Mewakili Kepala Sentra Mulya Jaya di Jakarta, Plt. Kasubag TU Latifah Ningrum menyampaikan bahwa pada tahun 2023, bantuan diberikan kepada 21 lansia, 33 kelompok rentan, 31 disabilitas dan 4 anak berkebutuhan khusus, yang merupakan hasil asesmen dari tahun 2022.

Jenis bantuan kewirausahaan yang diberikan berupa peternakan, seperti ikan lele, ternak ayam dan ternak kambing. Kemudian dalam bentuk usaha menjahit, sembako serta pertanian. 

“Kami berharap dari semua bantuan ATENSI Kewirausahaan yang telah Sentra Mulya Jaya salurkan, ke depannya dapat terus berkembang demi menunjang perekonomian mereka", tambahnya.

Walikota Sawahlunto Deri Asta, berterimakasih, mengapresiasi dan sangat yakin bahwa kehadiran tim Sentra Mulya Jaya akan membawa kebaikan dan manfaat bagi kelompok rentan di Kota Sawahlunto atas kerjasama ini.

"Atas nama Pemerintah Kota Sawahlunto, kami menyampaikan terimakasih kepada Kemensos yang telah membawa sejumlah  bantuan dan tentunya kami yakin dan percaya semua bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga kota Sawahlunto", ujarnya.

Dalam hal ini, Latifah Ningrum menegaskan kepada Pemerintah Kota Sawahlunto agar berperan aktif dalam memonitor perkembangan kewirausahaan para penerima manfaat agar bantuan ini dapat berkembang dan berkelanjutan
Bagikan :