Bimbingan Sosial untuk Penguatan Penyuluh Sosial Masyarakat Sukabumi

  • Bimbingan Sosial untuk Penguatan Penyuluh Sosial Masyarakat Sukabumi
  • 16326279611329

SUKABUMI (23  September 2021) - Bertempat di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPD) "Phala Martha" dan Loka Rehabilitasi Sosial ODH (LRSODH) "Kahuripan" Sukabumi Jawa Barat, Puspensos melaksanakan kegiatan Bimbingan Sosial bagi Penyuluh Sosial Masyarakat (Pensosmas), yang diikuti sebanyak 70 orang peserta.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Syahabuddin, Kepala Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Sosial (BP3S) melalui daring. Dalam sambutannya dikatakan bahwa, Pensosmas, yang bertugas sebagai agen perubahan hendaknya menjembatani antara Pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial dengan masyarakat untuk mewujudkan  Desa Berketahanan Sosial. Oleh karenanya Pensosmas terus dimatangkan kapasitas nya, salah satunya melalui kegiatan Bimbingan Sosial.

Lebih lanjut Syahabuddin  berharap, melalui KIE, Pensosmas dapat melakukan komunikasi yang intensif, memberikan informasi yang tepat, dan mampu merubah perilaku  masyarakat,  sehingga memiliki daya tahan yang kuat dalam meningkatkan potensi dan menyelesaikan permasalahan sosial secara mandiri.

Dalam kesempatan kali ini untuk memberikan penguatan, hadir Narasumber dari  Dinas Sosial Propinsi Jawa Barat, Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi dan seorang Praktisi pegiat bidang Kesos.

Di akhir  acara, Wiwid Widiansyah selaku Kepala Puspensos, berpesan agar Pensosmas selalu giat berkarya di masyarakat, meningkatkan sinergitas dengan potensi SDM Kesos lainnya, seperti Pendamping PKH, Tagana, TKSK, agar mempercepat terciptanya kesejahteraan sosial di masyarakat. Sekecil apapun peran kita, insha Allah akan bermanfaat bagi masyarakat, dan jangan lupa laksanakan tugas dengan niat ibadah.


Penulis :
Humas Puspensos
Editor :
Annisa YH
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :