Bupati Sarolangun Kunjungi Sentra Dharma Guna Bengkulu

Bupati Sarolangun Kunjungi Sentra Dharma Guna Bengkulu

BENGKULU (29 Juni 2022) – Ditengah gerimisnya hujan dan embusan angin sepoi di Kota Bengkulu sederetan mobil berpelatkan BH datang ke Sentra Dharma Guna Bengkulu. Itu merupakan rombongan Bupati Sarolangun dalam rangka melaksanakan kunjungan ke Sentra Dharma Guna Bengkulu untuk studi banding dan mencari informasi penanganan masalah sosial yang ada di Kabupaten Sarolangun.

Kegiatan disambut langsung oleh Plt Kepala Sentra Dharma Guna Bengkulu, Masitotu Mulja.  Pertemuan dilaksanakan di ruang rapat dan membahas permasalahan sosial serta informasi pelayanan yang ada di Sentra Dharma Guna Bengkulu.

Adapun tujuan kedatangan Bupati Sarolangun, Henrizal yaitu untuk silaturahim dan melihat langsung kegiatan yang ada di dalam Sentra Dharma Guna Bengkulu serta akan menjalin hubungan kerja sama MOU dalam penanganan permasalahan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kabupaten Sarolangun, maksud dan tujuan Bupati Sarolangun tersebut di sambut baik oleh Plt Kepala Sentra Dharma Guna Bengkulu, Masitotu Mulja.

"Pelayanan Residensial di dalam Sentra yaitu Terapi Vokasional meliputi tataboga, hidroponik, pertukangan kayu, pertanian, perikanan, bengkel las dan peternakan sapi dan ayam, serta terapi mental spiritual, terapi fisik olah raga, terapi konseling psikologis, terapi kelompok. Kami juga mempersiapkan kursi roda yang saat ini masih di rakit untuk disalurkan kepada penyandang disabilitas fisik." ujar Plt Sentra Dharma Guna Bengkulu dalam sambutannya.

"Kami merasa sangat tersanjung dengan sambutan Plt Kepala Sentra Dharma Guna Bengkulu yang telah banyak memberikan pelayanan kepada kami dan informasi yang sangat berharga bagi kami dengan adanya Sentra Dharma Guna Bengkulu bisa memberikan penanganan permasalahan sosial yang ada di Kabupaten Sarolangun, terutama kami ucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini yang telah memberikan bantuan kepada warga kami Bernama Bustomi dan Nasrin langsung dari Ibu Menteri Sosial RI," ucap Bupati Sarolangun, Henrizal selepas makan siang nya.

Kegiatan berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan tanpa ada kendala di lapangan.


Penulis :
Humas Sentra Dharma Guna Bengkulu
Editor :
David Myoga
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :