Dapur Umum Balai Besar "Prof. Dr. Soeharso" Bagikan Makanan Siap Saji Saat PPKM Darurat

  • Dapur Umum Balai Besar "Prof. Dr. Soeharso" Bagikan Makanan Siap Saji Saat PPKM Darurat
  • 16269187186194

SURAKARTA (21 Juli 2021) - Kementerian Sosial RI melalui Balai Besar "Prof. Dr. Soeharso" Surakarta terus melakukan pendistribusian makanan siap saji di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Makanan siap saji diolah di Dapur Balai Besar "Prof. Dr. Soeharso" Surakarta, sedangkan proses memasak telur rebus masih tetap berada di Dapur Umum lokasi di Workshop Instalasi Unit Produksi di Manahan Surakarta.

Rabu ini telah ter distribusikan makanan siap saji sejumlah 150 kotak ke Poliklinik Tohudan,  dan 5 tempat Pemakaman Umum (TPU) di sekitar Kota Surakarta.
 
Rochita Agung Nugroho mewakili Balai Besar  "Prof. Dr. Soeharso" menyerahkan 100 nasi kotak kepada Budi Triwidodo sebagai petugas dapur umum di lokasi Manahan. Dijelaskan oleh Budi, bahwa 100 kotak nasi ini didistribusikan ke Poliklinik Tohudan Colomadu Karanganyar kepada petugas tenaga kesehatan dan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dirumah.

Sedangkan sejumlah 50 nasi kotak telah didistribusikan langsung oleh petugas dari Balai Besar "Prof. Dr. Soeharso" Surakarta pada menjelang matahari terbit diiringi hawa yang dingin, tim pendistribusian nasi  kotak diawali menyasar ke TPU Pracimoloyo dan TPU Daksinoloyo yang terletak diperbatasan Kabupaten Sukoharjo dan Kota Surakarta.

Petugas TPU Daksinoloyo Agus (55 tahun) menemui petugas pendistribusian nasi kotak dan mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial yang peduli kepada para petugas pemakaman.

"Saat ini lagi banyak warga Surakarta yang dimakamkan di tempat kami karena terpapar Covid-19," ujar Agus.

Lokasi berikut menuju ke TPU Bonoloyo dan penyerahab oleh petugas dari Balai Besar "Prof. Dr. Soeharso" Surakarta langsung diterima oleh  Utami (52 tahun) mewakili Kepala TPU Bonoloyo.
 
"Ini untuk yang kesekian kalinya kami menerima bingkisan nasi kotak siap saji dari Kementerian Sosial, kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga," tutur Utami.

Menurut Utami, TPU Bonoloyo hari ini akan memakamkan 15 orang baik yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19 maupun yang bukan terpapar Covid-19.

"Sampai hari ini masih banyak jenazah dari korban Covid-19, jadi kita perlu waspada dan selalu patuhi protokol kesehatan," lebih lanjut disampaikan Utami.

Pendistribusian bantuan makanan siap saji hari ini selesai, semoga meringankan beban dalam kondisi saat ini. Kegiatan semacam ini masih berlanjut, sampai saat ditentukan bahwa keadaan sudah kondusif.


Penulis :
Humas Balai Besar "Prof. Dr. Soeharso" Surakarta
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :