Datangi Sekolah, Tim Sentra "Satria" Serukan Bahaya Napza

Datangi Sekolah, Tim Sentra "Satria" Serukan Bahaya Napza

LOMBOK TIMUR (27 Juli 2022) - Mengawali rangkaian Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022, Tim Sentra "Satria" Baturraden mengunjungi SMA NW Kalijaga, Kec. Aikmel, Kab. Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Sebanyak kurang lebih 70 siswa menyambut kedatangan Tim Sentra "Satria" yang bermaksud menyerukan informasi bahaya penyalahgunaan Napza. Penyampaian informasi yang dikemas dalam berbagai bentuk permainan termasuk dinamika kelompok, nampaknya cukup mengena dan mudah diterima oleh para siswa sehingga mereka antusias mengikuti jalannya acara hingga usai.

Bukan tanpa alasan Sentra "Satria" mengadakan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan Napza.  Tahun 2021, Kecamatan Aikmel termasuk dalam 5 Kecamatan yang wilayahnya terdapat kasus penyalahgunaan narkoba tertinggi di Lombok Timur.

Camat Aikmel, Lalu Suhaimi mengungkapkan keprihatinan atas tingginya pengguna dan pengedar khususnya anak-anak di wilayahnya.

"Terkait persoalan di usia anak-anak ini, yang kita khawatirkan terkait masalah Narkoba. Karena kita di Kecamatan Aikmel ini termasuk zona merah, oleh karena itu menjadi atensi kita", ungkapnya.

L. Suhaimi menyambut baik dilaksanakannya Kampanye Sosial oleh Kementerian Sosial.

"Mudah-mudahan setelah anak-anak kita mengikuti kegiatan sosialisasi ini, tahu apa itu Narkoba yang sangat membahayakan generasi muda. Alhamdulillah tahun 2022 ini belum ada kasus Narkoba dan terus kita pantau. Dengan kegiatan ini mudah-mudahan kita di Kecamatan Aikmel bisa zero Narkoba, juga zero Miras dan kita sampaikan ke bapak-bapak Kepala desa agar menjadi atensi dan perhatian kita Bersama." harapnya.


Penulis :
Humas Ditjen Rehabilitasi Sosial
Editor :
David Myoga
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :