Dirjen Rehsos Kunjungi PT Triangle Motorindo Semarang

Dirjen Rehsos Kunjungi PT Triangle Motorindo Semarang

SEMARANG (6 Juni 2021) - Dirjen Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat didampingi oleh Tim Balai Besar Disabilitas Inten Suweno Cibinong, Tim Balai Residen Galih Pakuan Bogor, Balai Anak Antasena Magelang, Balai Residen Satria Baturaden, dan Loka Anak Darussa’adah Aceh melakukan kunjungan ke PT Triangle Motorindo selaku produsen motor Viar di Semarang. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka persiapan perakitan motor niaga roda tiga yang akan dilaksanakan di beberapa Balai Rehabilitasi Sosial.

 

Sesuai arahan Menteri Sosial Tri Rismaharini, 14 Balai mengganggarkan pembelian 405 unit motor roda tiga yang ramah disabilitas untuk dirakit oleh para PM di Balai tersebut. 

"Kami ingin memastikan bahwa produk dasar motor niaga roda tiga yang akan dirakit oleh PM ini aman. Kunjungan ini juga agar kita punya gambaran usulan terkait produk produk apa saja dari Viar yang bisa dirakit oleh PM di Balai"ungkap Harry . 

Direksi PT. Triangle Motorindo Husni Wijaya menjelaskan bahwa produksi motor niaga roda tiga Viar dapat dilakukan sesuai permintaan pelanggan. "Kami hadir di berbagai kota di Indonesia dan siap untuk bekerja sama dengan Kementerian Sosial untuk mensuplay kebutuhan perakitan motor niaga roda tiga"ungkap Husni. 

Lebih lanjut Harry menjelaskan bahwa Balai harus memenuhi standar minimal dalam menyediakan ruangan dan peralatan untuk perakitan motor niaga roda tiga, kemudian dibantu dengan asistensi dari PT Triangle Motorindo.

Perakitan motor niaga roda tiga ramah disabilitas ini akan dilakukan oleh PM di beberapa Balai salah satunya Balai Residen Galih Pakuan, untuk selanjutnya diserahkan kepada para disabilitas dan PPKS lainnya sebagai sarana aksesibilitas dan untuk upaya pemberdayaan mereka secara sosial ekonomi.


Penulis :
Humas Balai Galih Pakuan Bogor
Editor :
David Myoga
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :