Dukung Pemenuhan Kebutuhan Logistik Pengungsi Cianjur, Kemensos Dirikan Dapur Umum di TMP Kalibata

Dukung Pemenuhan Kebutuhan Logistik Pengungsi Cianjur, Kemensos Dirikan Dapur Umum di TMP Kalibata
KABUPATEN CIANJUR (24 JANUARI 2023)  - Kementerian Sosial melalui Direktorat PSKBA Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial mendirikan dapur umum di TMP Kalibata untuk mendukung pemenuhan kebutuhan logistik para pengungsi korban gempa Cianjur yang terjadi pada November lalu. Hingga kini Kemensos masih terus menyalurkan beberapa bantuan kepada para penyintas di Kabupaten Cianjur. 

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Sosial RI atas bantuan yang diberikan dalam penanganan gempa cianjur ini, sangat kami perlukan sekali sampai saat ini karena masih ada beberapa warga yang mengungsi di tenda,” Kata Hero Laksono Kabid Linjamsos Dinsos Kabupaten Cianjur.

Dapur umum yang dibuka di TMP Kalibata ini beroperasi untuk memasak lauk yang dikirimkan menuju Cianjur. Selain itu, Kemensos pada hari ini juga mengirimkan Bantuan lain yang berupa Beras sejumlah 2.500Kg, Sarden sejumlah 672 Kaleng, Mie instant 300 dus, Minyak Goreng 840 Liter, Kecap Manis sebanyak 480 botol, Saus sambal sebanyak 480 botol dan permakanan (lauk) berupa daging rendang sebanyak 16.000 pack.

Bantuan tersebut disalurkan ke setiap kecamatan terdampak gempa dan disebar ke beberapa titik dapur umum mandiri melalui Dinas Sosial Kabupaten Cianjur.

Sementara itu Yulianti selaku salah satu Ketua Dapur Umum mandiri menyampaikan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Kementerian Sosial hingga saat ini. Ia menuturkan bantuan yang didapat sangat membantu Dapur Umum yang dioperasikannya dalam memenuhi kebutuhan para penyintas.

“Dapur umum mandiri kami sehari kadang 1000 bungkus makan atau 1200 bungkus makan itu kami distribusikan kepada masyarakat di setiap RT juga beberapa relawan yang ikut serta untuk membantu kami,” tambah Yulianti.

Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu para penyintas guna memenuhi kebutuhan permakanan yang baik.

Penulis :
Humas Linjamsos
Editor :
David

Bagikan :