HAN 2022, Kemensos Salurkan Bantuan ATENSI di Sembalun

HAN 2022, Kemensos Salurkan Bantuan ATENSI di Sembalun
Sembalun (31 Juli 2022) - Medan jalan berkelok serta tikungan terjal dan tajam menemani perjalanan menuju Kecamatan Sembalun dari Lombok Timur. Berada di di kaki Gunung Rinjani (3.726 mdpl) Kecamatan Sembalun meliputi enam desa, (Desa Sembalun Bumbung, Desa Sembalun Lawang, Desa Sajang, Desa Bilok Petung, Desa Sembalun, dan Desa Sembalun Timba Gading) berudara sejuk, berketinggian 800 mdpl-1.250 mdpl.

Kementerian Sosial melalui Sentra Terpadu Pangudi Luhur Bekasi dan Sentra Handayani Jakarta turut memeriahkan rangkaian Hari Anak Nasional Tahun 2022 dengan kegiatan kampanye sosial, mengenalkan permainan tradisional anak anak dengan bermain dan bergembira serta penyaluran bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) anak yang telah di asesmen.

Sentra Terpadu Pangudi Luhur menyalurkan 100 paket bantuan ATENSI anak di tiga Desa, Desa Sembalun Bumbung, Desa Sembalun Lawang dan Desa Sembalun Timba Gading, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur.

Bantuan ATENSI yang disalurkan di tiga Desa berupa paket perlengkapan sekolah (kaos, tas, buku tulis, pena, penggaris,tempat pensil), kebutuhan kebersihan diri (pasta gigi, sikat gigi, shampoo, handuk), paket nutrisi (susu, madu, biskuit), paket perlengkapan bayi (popok diapers, minyak telon, minyak kayu putih), selimut dan kursi roda adaptif 1 unit.

I Ketut Supena, Kepala Sentra Terpadu Pangudi Luhur Bekasi menyampaikan disetiap kegiatan yang telah kami mulai dari tanggal 28 Juli ini juga dilakukan penyaluran bantuan ATENSI untuk anak anak, nanti puncak Hari Anak Nasional 2022 akan digelar di halaman Kantor Bupati Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat tanggal 1 Agustus 2022.

"Rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Anak diikuti dengan penuh kegembiraan dan keceriaan anak di Sembalun bertujuan untuk pemenuhan kebutuhan anak agar anak tumbuh sehat dan terlindungi," Ungkap I Ketut.

Wina, sangat senang bisa bermain bersama dan mendapatkan paket bantuan ATENSI.
"Terima Kasih Bu, saya bisa bermain bersama teman teman dan ini tasnya bagus sekali nanti bisa dipake ke sekolah," Ujar Wina dengan penuh semangat.

Penulis :
Humas Ditjen Rehabilitasi Sosial
Editor :
David Myoga

Bagikan :