Hari Anak Nasional, Kemensos Gebyarkan Berbagai Kegiatan di Kabupaten Lombok Timur

Hari Anak Nasional, Kemensos Gebyarkan Berbagai Kegiatan di Kabupaten Lombok Timur
LOMBOK TIMUR (29 Juli 2022) - Rangkaian kegiatan Hari Anak Nasional tahun 2022 telah berlangsung sejak peringatan Hari Anak pada 23 Juli lalu. 

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan diantaranya Peksos Goes To School, Pemeriksaan Kesehatan, Penyediaan Layanan Identitas Kependudukan, dan masih banyak lagi. Kementerian Sosial menyelenggarakan kegiatan Hari Anak Nasional (HAN) di 21 kecamatan di Kabupaten Lombok Timur. 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Keruak dan Montong Gading menjadi lokasi pelaksanaan HAN Sentra Mulya Jaya di Jakarta.

Pada peringatan HAN ini, Kementerian Sosial melalui Sentra Mulya Jaya memberikan bantuan ATENSI berupa alat bantu kursi roda adaptif, kursi roda standart, alat bantu dengar. Bantuan peralatan sekolah seperti seragam sekolah, alat tulis, tas sekolah, dan bantuan sembako serta nutrisi yang terdiri dari susu, minuman kacang hijau, multivitamin, dan telur. Selain itu juga diberikan bantuan kebutuhan dasar untuk kebersihan diri yaitu sabun mandi, sikat gigi, minyak telon, dan lainnya. Bantuan tersebut bernilai lebih dari 400 juta rupiah bagi 419 orang anak yang tersebar di Kecamatan Montong Gading dan Kecamatan Keruak.

Camat Montong Gading, Arfin mengungangkapkan rasa terimakasihnya saat memberikan sambutan saat penyerahan bantuan ATENSI di lapangan kantor camat.

"Dibawah kepemimpinan Ibu Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial sangat luar biasa sekali pada hari ini anak-anak kami di Montong Gading ini mendapatkan bantuan ATENSI. Kami sangat berterima kasih atas perhatian Kementerian Sosial khususnya bagi Sentra Mulya Jaya", ujar Arfin.

Semarak HAN ini juga terlihat di Kecamatan Keruak yang menyuguhkan berbagai penampilan seperti pertunjukkan seni tari, qasidah, marching band, dan bakat anak lainnya.
Anak-anak menyampaikan rasa senang dan antusiasnya mengikuti berbagai kegiatan HAN ini.

"Seru sekali semua acaranya kak, banyak hadiah, banyak teman, kami juga dapat ilmu pengetahuan baru saat mengikuti Peksos Goes To School", kata seorang anak bernama Deri.

Puncak Acara Peringatan HAN 2022 akan berlangsung pada 1 Agustus 2022 yang dipusatkan di Kecamatan Selong dan serentak diikuti oleh Kecamatan Jerowaru, Kecamatan Pringgabaya, Kecamatan Sembalun, dan Kecamatan Terara yang menjadi spot utama HAN 2022. Selain itu juga diikuti oleh berbagai komunitas seperti Anak Suku Anak Dalam Jambi, Anak Suku Baduy Banten, Anak Suku Laut Pulau Bertam Kepulauan Riau, Anak Suku Asmat Papua Erosaman, Anak Suku Asmat Amagais, Anak Suku Asmat Asatat, Anak di Wilayah Perbatasan Sebatik Nunukan, Anak Kota Kecil Wini, Anak Suku Dayak Meratus, Anak Suku Dayak Majene dan juga diikuti oleh Sentra Terpadu "Soeharso" di Solo dan Sentra "Antasena" di Magelang.

Penulis :
Humas Sentra Mulya Jaya
Editor :
David Myoga

Bagikan :