Hari Kedua, Penyuluh Sosial Kampanyekan Bahaya Gadget

Hari Kedua, Penyuluh Sosial Kampanyekan Bahaya Gadget
LOMBOK (30 Juli 2022) - Masih dalam rangkaian Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022, Pusat pendidikan, pelatihan dan pengembangan profesi (Pusdiklatbangprof) Kementerian Sosial melalui Penyuluh sosialnya meneruskan agendanya. 

Setelah kemarin melakukan kampanye sosial di lingkungan anak sekolah dasar (SD) – Kec. Sakra Barat dengan materi Penanaman Nilai Nasionalisme, Hari ini Minggu 31 Juli 2022 Penyuluh sosial melanjutkan agendenya dengan materi Penyuluhan Sosial anak tentang bahaya Gadget.

Seperti yang kita sudah semua tau, Gadget sudah menjadi barang yang tidak asing bagi kita semua. Mulai dari smartphone, laptop, atau tablet. Bukan hanya bagi kalangan millenial atau anak muda saja, namun tak sedikit orang dewasa yang sudah cukup berumur bahkan hingga anak kecil di bawah umur pun sudah kecanduan dengan handphone. 

Selain bisa kencanduan bagi anak hal lain yang perlu diwaspadai dari gadget ini yaitu dengan adanya berbagai kemudahan informasi, anak akan mudah mendapatkan informasi yang tidak tepat dan yang tidak sesuai usianya. Misalnya terkait dengan pornografi, dan kekerasan. 

Untuk itu semua, Penyuluhan Sosial melakukan edukasi informasi bagi anak dan bagi orang tua agar dapat memilih dan memilah berita dan informasi mana yang layak untuk dilihat.

Kegiatan berupa edukasi dan pemberian motivasi ini juga bertujuan untuk peningkatan mawas diri anak serta menumbuhkan semangat untuk terus menata masa depan yang lebih baik.

Penulis :
Humas Pusdiklatbangprof
Editor :
David Myoga
Penerjemah :
Intan Qonita N

Bagikan :