Haru Bahagia Penerima Program ATENSI Kementerian Sosial RI di Kabupaten Bandung

Haru Bahagia Penerima Program ATENSI Kementerian Sosial RI di Kabupaten Bandung

KABUPATEN BANDUNG (31 Oktober 2022) - Kementerian Sosial RI melalui Sentra Abiyoso salurkan bantuan kepada 527 PPKS di Kabupaten Bandung dengan total senilai Rp 967.825.298,-. Kegiatan penyaluran tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Sentra Abiyoso, Agung Hendrawan kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bandung, Indra Respati.

"Adapun para penerima bantuan Program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) ini terdiri atas lanjut usia, disabilitas, anak, serta korban bencana dan kedaruratan. Jenis yang disalurkan berupa bantuan kewirausahaan, alat bantu disabilitas, paket bantuan pemenuhan kebutuhan hidup layak, serta dukungan aksesibilitas. Semoga bantuan ATENSI dari Kementerian Sosial ini dapat membantu PPKS agar dapat menjadikan kemandirian bagi PPKS itu sendiri." Tutur Kepala Sentra Abiyoso Cimahi.

Kadis Kabupaten Bandung berharap Sentra Abiyoso bisa terus membantu masyarakat. "Tentunya kami atas nama Pemkab Bandung mengucapkan terimakasih kepada Kemensos RI khususnya Sentra Abiyoso yang telah peduli memberikan bantuan, karena pengentasan permasalahan sosial membutuhkan kolaborasi dari semua pemangku kepentingan. Semoga kedepannya Bantuan yang diberikan bisa lebih banyak lagi kuota yang mendapatkannya dan Sentra Abiyoso bisa terus memfasilitasi para warga yang sangat memerlukan Bantuan." Ujar Indra.

"Suatu kehormatan bagi saya dapat ikut serta menyampaikan bentuk bantuan ATENSI dari Kementerian Sosial RI melalui Sentra Abiyoso Cimahi, semoga bapak ibu penerima bantuan dapat memanfaatkan segala bentuk bantuan yang diberikan, semuanya tetap kita syukuri bahwa ini dari Gusti Allah melalui perantara Kementerian Sosial." Ucap Kepala Desa Bumi Wangi, Rudi.  

Salah satu PPKS dari Program ATENSI berupa Renovasi Rumah atas nama Ibu Ceceh sebesar Rp 13.958.900, mengungkapkan perasaan senangnya, "Terimakasih kepada bapak ibu semua, saya tidak menyangka di berikan bantuan seperti ini, haturnuhun pisan iyeu sadayana ditampi ku abi kebaikan bapak ibu sekalian." Ungkapnya dengan bahasa indonesia dan sunda.

Adapun salah satu PPKS lainnya, Bapak Elan yang mendapatkan Program Kewirausahaan berupa Modal Usaha Jualan Bandrek dan Bajigur senilai Rp 6.465.000,- , "Alhamdulillah ya Allah ini semua saya terima, terimakasih banyak saya ucapkan kepada Kementerian Sosial RI diwakili oleh Sentra Abiyoso dan semuanya yang hadir, sebelumnya saya tidak menyangka bahwa bantuan ini akan diberikan kepada saya, semoga segala bentuk yang telah diberikan dicatat sebagai amal ibadah bapak ibu sekalian, Aamiin" Ungkap Bapak Elan.

Haru bahagia tampak terpancar dari para penerima bantuan tersebut, termasuk para keluarga dan aparat setempat.


Penulis :
Humas Sentra Abiyoso Cimahi
Editor :
David Myoga
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :