Kemensos Beri Bantuan untuk Korban Pesepeda Tabrak Lari di Makassar

Kemensos Beri Bantuan untuk Korban Pesepeda Tabrak Lari di Makassar
MAKASSAR (2 Agustus 2021) - Pasca viralnya video mobil dinas Kementerian Sosial (Kemensos) menabrak lari pesepeda di media sosial yang menjadi sorotan pada Rabu (28/7) lalu, korban pesepeda, Wawan, menerima bantuan lima juta rupiah dari Kemensos.

Kemensos, yang diwakili Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Penanganan Korban Bencana Alam, Muhammad Delmi, menyambangi kediaman Wawan di Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar. Ia menyampaikan amanah dan salam dari Menteri Sosial, Tri Rismaharini, kepada korban dan berharap Wawan segera pulih sehingga dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala.

“Maksud kedatangan kami, selain untuk bersilaturahmi, juga menyampaikan amanah dari Ibu Risma untuk menyerahkan bantuan sebesar lima juta rupiah kepada saudara Wawan, dan doa beliau agar segera pulih,” terang Delmi saat bertandang ke kediaman Wawan, Minggu sore (1/8).
 
Pada kesempatan yang sama, ibu kandung Wawan, Jumirah, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian dan kunjungan Kemensos, terutama kepada Mensos, atas bantuan yang diberikan, serta dukungan moril kepada anaknya.
 
“Terima kasih kedatangannya, terima kasih Ibu Risma atas doa dan bantuannya,” kata Jumriah.
 
Wawan menyampaikan hal serupa. Ia merasa bersyukur atas bantuan dan dukungan dari Kemensos terhadap kejadian yang menimpanya.
 
Alhamdulillah, saya sudah membaik. Kemarin, saya lakukan CT Scan dibantu teman-teman komunitas sepeda dan tidak ditemukan hal berbayaha, hanya ada memar di tubuh saja. Saya juga ucapkan terima kasih atas kunjungan dari perwakilan Kemensos,” ungkapnya.

Sebelumnya, video mobil Rescue Tactical Unit (RTU) milik Kemensos menjadi viral dan tersebar di media sosial usai tertangkap kamera pengawas atau 'Closed Circuit Television' (CCTV) yang terpasang di Jalan Nusantara, Makassar, Rabu (28/7) pagi.

Dari rekaman CCTV, rombongan pesepeda yang berjumlah tujuh orang ini tengah melaju di sisi kiri Jalan Nusantara. Namun, mobil RTU tiba-tiba datang dari arah berlawanan, sehingga tabrakan pun tak terhindarkan. Akibatnya, Wawan tersungkur di aspal. 

Mobil tersebut merupakan Barang Milik Negara (BMN) Kemensos yang dipinjampakaikan kepada Dinas Sosial Kabupaten Takalar pada tahun 2017 dengan No. Pol B 9551 PSD.

Penulis :
Direktorat PSKBA
Editor :
Alif Mufida Ulya (OHH Ditjen Linjamsos); Annisa YH
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :