Kemensos dan Komisi VIII DPR RI Bantu Disabilitas di Tulang Bawang Barat

Kemensos dan Komisi VIII DPR RI Bantu Disabilitas di Tulang Bawang Barat

TULANG BAWANG BARAT (27 Oktober 2022) - Kementerian Sosial RI melalui Sentra Wyata Guna bersama Anggota Komisi VIII DPR RI, I Komang Koheri, S.E., salurkan bantuan ATENSI kepada 20 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kantor Kelurahan Mulya Asri.

Penyaluran Bantuan ATENSI secara langsung diberikan Kepada PPKS Penyandang Disabilitas, Lansia, dan Anak berupa paket bantuan sembako, nutrisi, bantuan kewirausahaan ternak kambing dan alat bantu  disabilitas berupa kursi roda dewasa, kursi roda CP, alat bantu dengar, handphone bicara, dan tongkat adaptif.

Sapaan yang selalu menghangatkan para PPKS oleh Anggota Komisi VIII DPR RI, I Komang Koheri, S.E., "Karena Komisi VIII ini tugasnya itu bu, untuk menghadirkan peran pemerintah di masyarakat, sesuai dengan undang-undang" singkatnya menjelaskan peranan Komisi VIII DPR RI "itu adalah berkat apa? usulan dari pusat, juga pak Camat, Pak Lurah. Kita bekerja bersama, datang bersama itu awal, tetap bertahan ikut proses, ketika berkerja bersama itulah sukses" tambahnya.

"saya ucapkan terimakasih bapak ibu sudah hadir disini" sapa Iis Lisnawati, Kepala Subbagian Tata Usaha Sentra Wyata Guna Bandung kepada para PPKS "harapan kami, harapan kita semua, bantuan yang disalurkan ini dapat dimanfaatkan oleh bapak ibu semuanya, khususnya yang berupa alat-alat bantu, yang hari ini kami realisasikan untuk diberikan ke bapak ibu semuanya" ucapnya.

Ibu Lili, Ibu kandung dari penerima Bantuan ATENSI berupa Kursi Roda CP, M. Abizar Al Zain (4) "Ucapan terimakasih karena udah bantu kursi roda untuk anak saya" sambil menahan tangis Ibu Lili yang memang mengharapkan bantuan kursi roda untuk Abizar mengungkapkan rasa senangnya "ini sangat membantu, untuk sehari-hari. 7 bulan baru terdeteksi penyakit anak saya, dan kami sudah lama membutuhkan bantuan kursi roda ini"  tambahnya.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung, Kepala Dinas Sosial Kab.Tulang Bawang Barat atau yang mewakili, serta Aparat Desa Setempat.


Penulis :
Humas Sentra Wyata Guna Bandung
Editor :
David Myoga

Bagikan :