Kemensos Salurkan Bantuan untuk Suku Anak Dalam di Jambi

  • Kemensos Salurkan Bantuan untuk Suku Anak Dalam di Jambi
  • 16480129167215
  • 16480129269883
  • 16480129342082

JAMBI (23 Maret 2022) - Menindaklanjuti kunjungan Menteri Sosial Republik Indonesia pada tanggal 17 Maret 2022  ke Suku Anak Dalam (SAD) di Community Center Adat Terpencil di Desa Jelutih Kecamatan Batin XXIV Kabupaten Batanghari, Menteri Sosial RI Tri Rismaharini menerjunkan 15 Orang tim kelapangan di Desa Jelutih tersebut yang terdiri dari Sentra Melati Jakarta, Sentra Terpadu "Prof.Dr. Soeharso" Surakarta, Sentra "Dharma Guna" Bengkulu, Sentra Budiperkasa Palembang dan Sentra Alyatama Jambi.

 

Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 19-22 Maret 2022, dengan tujuan penyaluran bantuan ATENSI, bencana atau sosial berupa 230 unit tenda keluarga, 225 matras, 95 tenda gulung, 132 paket kesehatan dan hygiene kit, 8 unit paket elektronik dan paket sembako lengkap serta Layanan Dukungan Psikososial (LDP).

 

Team mulai bergerak menuju lokasi pada tanggal 19 Maret 2022 yang dikomandoi oleh lima kepala Sentra yang ada di Sumatera, Jawa tengah dan Jakarta menuju Community Center Adat Terpencil di Desa Jelutih Kecamatan Batin XXIV, setibanya di lokasi tim disambut oleh pengurus WARSI serta masyarakat suku anak dalam.

 

Selama empat hari berturut-turut team memberikan edukasi yaitu cara mendirikan tenda, cara menjaga kesehatan diri lingkungan, cara mandi dengan sabun, gosok gigi, cara memotong kuku, belajar berhitung, membaca, mewarnai,makan bubur kacang hijau, minum susu.

 

"Kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan Ibu Menteri Sosial RI yang telah membantu kami terkhusus Suku Anak Dalam atas fasilitas yang telah diberikan, semoga Kemensos RI lebih maju lagi," ujar Yohana salah satu pengurus WARSI.

 

Kegiatan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan target yang telah ditentukan dan team dalam keadaan sehat serta bisa pulang menuju tempat masing-masing.


Penulis :
Humas Balai Dharma Guna Bengkulu
Editor :
David Myoga
Penerjemah :
Laili Hariroh

Bagikan :