Kementerian Sosial Berikan Dukungan Sosial Bagi Nakes dan Petugas Pengamanan PPKM di Sukabumi

Kementerian Sosial Berikan Dukungan Sosial Bagi Nakes dan Petugas Pengamanan PPKM di Sukabumi

SUKABUMI (27 Juli 2021) - Kementerian Sosial RI melalui Balai Phala Martha dan Loka Kahuripan Sukabumi memberikan dukungan sosial kepada para tenaga medis dan petugas pengamanan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sedang bertugas memberikan layanan kepada masyarakat dan pasien yang terpapar covid-19 di Kabupaten dan Kota Sukabumi.

 

Menindaklanjuti arahan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, Balai Phala Martha dan Loka Kahuripan serta dengan didukung Tim Tagana Dinas Sosial Kabupaten dan Kota Sukabumi, mengoperasionalkan layanan dapur umum dengan menyediakan telur rebus untuk dibagikan kepada tenaga kesehatan dan petugas pengamanan PPKM.

 

Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Sosial RI, Arif Nahari yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Balai menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Balai Phala Martha dan Kepala Loka Kahuripan beserta semua jajarannya telah bersinergi dengan Tagana Sukabumi dalam membuka layanan dapur umum.

 

“Hasil Rapat Terbatas bersama Menteri Sosial, tolong Kementerian Sosial bisa memberikan perhatian terhadap situasi saat ini” ucap Arif. “Memberikan perhatian ini harus diartikan secara luas, yaitu bukan hanya untuk urusan Kementerian Sosial saja, tetapi bagaimana kita berperan, memberikan dukungan kepada tenaga kesehatan dan para petugas PPKM sebagai garda terdepan pejuang penanganan Covid-19. Layanan dapur umum ini sangat berpengaruh dan dapat berkontribusi terhadap pelayanan kepada para tenaga kesehatan dan petugas PPKM.”, tambahnya.

 

“Semua ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam rangka menguatkan Integritas Balai. Balai Phala Martha dan Loka Kahuripan bisa memiliki sesuatu yang berdampak langsung kepada masyarakat, bukan hanya untuk urusan terkait dengan layanan saja, tetapi mampu berkontribusi dan mempunyai peran lebih yang sangat berpengaruh, dan dirasakan langsung masyarakat”, pungkasnya.

 

Pada hari pertama, layanan dapur umum dapat menyediakan telur rebus sebanyak 928 butir dan distribusikan kepada 14 lembaga, yang terdiri dari: Rumah Sakit, Puskesmas dan Petugas Pengamanan PPKM di Wilayah Kabupaten dan Kota Sukabumi. Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Itjen melakukan pelepasan tim yang akan bertugas mendistribusikan telur rebus ke lokasi.


Penulis :
Humas Balai Phala Martha dan Loka Kahuripan Sukabumi
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :