Kiprah BBPPKS Bandung, Pusdiklatbangprof dan Poltekesos pada HLUN ke-26

Kiprah BBPPKS Bandung, Pusdiklatbangprof dan Poltekesos pada HLUN ke-26
TASIKMALAYA (29 Mei 2022) - Kementerian Sosial RI melalui Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Bandung, Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Pengembangan Profesi (Pusdiklatbangprof) dan Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung turut memeriahkan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26 tahun 2022, dengan memberikan bimbingan teknis bagi kader Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (POSBINDU) yang merawat lansia yang ada di tiga kecamatan Kabupaten Tasikmalaya, yaitu Kecamatan Salawu, Kecamatan Mangunreja, serta Kecamatan Singaparna.

Pemberian bantuan ini diberikan dalam rangka rangkaian perayaan Hari Laniut Usia Nasional (HLUN) yang ke-26 Tahun 2022 yang dilakukan di 39 Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam perayaan ini BBPPKS Bandung mengadakan bimbingan teknis kepada para kader Posbindu mengenai teknik perawatan dan terapi bagi lansia,  bersamaan dengan itu Pusdiklatbangprof memberikan Akreditasi kepada lembaga sosial. Di samping itu Poltekesos Bandung dan BBPPKS Bandung turut andil pula dalam memberikan  simulasi dan tutorial dari hasil kajian bagi lanjut usia yang diaplikasikan kepada kader Posbindu di 3 kecamatan tersebut.

Penulis :
BBPPKS Bandung
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :