Komisi VIII DPR-RI Apresiasi Menteri Sosial dalam Membangun Perbaikan Data, Penyaluran Bansos dan SDM

  • Komisi VIII DPR-RI Apresiasi Menteri Sosial dalam Membangun Perbaikan Data, Penyaluran Bansos dan SDM
  • IMG-20220309-WA0022
  • IMG-20220309-WA0019
  • IMG-20220309-WA0023
  • IMG-20220309-WA0007
CIANJUR (9 Maret 2022) - Kementerian Sosial bersama  Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Diah Pitaloka dan Tjetjep Mochtar Sholeh menyerahkan bantuan ATENSI, PKH dan BPNT secara simbolis senilai total Rp223.618.800.000 di wilayah Kabupaten Cianjur.

Sehari sebelumnya (8 Maret 2021) Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI menyerahkan secara simbolis Bantuan ATENSI, PKH dan BPNT di wilayah Kota Bogor, dengan total bantuan senilai Rp58.126.180.000.

Kepala Pusat Pengembangan Profesi Pekerja Sosial dan Penyuluh Sosial, Tati Nugrahati menyampaikan bahwa untuk memaksimalkan dan mempercepat penyaluran Bantuan Sosial di Kabupaten Cianjur, diperlukan upaya dan koordinasi di lapangan untuk memastikan KPM telah menerima hak nya dengan baik.

Selain itu Tati juga mengharapkan agar Komisi VIII DPR-RI dapat memberikan arahan pada kegiatan monitoring dan Evaluasi penyerahan Bantuan Sosial tahun 2022 di Kabupaten Cianjur.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI, Diah Pitaloka mengharapkan Pendamping di Kementerian Sosial untuk memantau dan memastikan perkembangan kemandirian penerima manfaat, serta menyampaikan kepada PT.Pos Indonesia dan Himbara, untuk fokus kepada pelayanan masyarakat tidak hanya Target Oriented tetapi lebih ke peran sosial dalam menyalurkan bantuan ATENSI bagi anak Yatim, Piatu dan Yatim Piatu, PKH, dan BPNT yang menjadi perhatian khusus di Komisi VIII DPR-RI.

"Terima kasih kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini yag telah membangun berbagai perbaikan terutama menyangkut data, penyaluran dan SDM serta terus memastikan Kemensos Hadir di tengah-tengah masyarakat," tegasnya.

Berbagai bantuan ATENSI ini dikelola oleh beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) milik Kementerian Sosial, yaitu Balai Besar Inten Soeweno Bogor dan Balai Ciungwanara Bogor.

Bantuan ATENSI di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur terdiri dari Bantuan Kewirausahaan, Alat Bantu Dengar, Bantuan Pemenuhan Kebutuhan Dasar dan Bantuan bagi Anak Yatim, Piatu dan Yatim Piatu karena Covid-19.

Tina, salah satu penerima bantuan Kewirausahaan berharap setelah mendapatkan bantuan ini jualannya menjadi ramai sehingga bisa meningkatkan penghasilan serta bisa untuk menyekolahkan anak-anak.

Kegiatan penyaluran Bantuan Sosial dilaksanakan di Kantor Pos Indonesia Kabupaten Cianjur dan dihadiri secara langsung oleh Wakil Ketua DPR-RI, Diah Pitaloka, anggota Komisi VIII DPR-RI, Tjetjep Mochtar Sholeh, Kepala Dinsos Kab Cianjur, Asep Suparman, Pimpinan PT.Pos. Indonesia Kab.Ciajur, Perwakilan Himbara dan Pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Kementerian Sosial.

Penulis :
Humas Ditjen Rehabilitasi Sosial
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :