Kunjungan ke Pusdiklatbangprof, KOICA Tertarik Jajaki Kerjasama Pengembangan SDM Peksos

  • Kunjungan ke Pusdiklatbangprof, KOICA Tertarik Jajaki Kerjasama Pengembangan SDM Peksos
  • WhatsApp Image 2022-07-06 at 11.01.29
  • WhatsApp Image 2022-07-06 at 11.01.30
  • WhatsApp Image 2022-07-06 at 11.01.28

Jakarta (6 Juli 2022) – Kementerian Sosial RI (Kemensos) melalui Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan profesi (Pusdiklatbangprof)  mendapatkan kunjungan dari Korea Internasional Cooperation Agency (KOICA) .

Kedatangan KOICA disambut langsung oleh Kepala Pusdiklatbangprof dan para pegawai. Kunjungan ini dimaksud untuk mengetahui sejauh mana sistem pelatihan serta pengembangan karir bagi pekerja sosial yang ada di dalam Sentra/Panti Sosial. Pada kesempatan ini Afrizon tanjung Kapusdiklatbangprof juga menjelaskan secara singkat terkait program pengembangan SDM kessos yang sudah dilakukan dan akan dilakukan.

Kunjungan ini juga merupakan rangkaian kegiatan Kick-off Field Visit dilakukan oleh Tim Project Management (PM) dari Korea di Indonesia sampai dengan tanggal 17 Juli 2022. Tim dari KOICA yang dipimpin oleh Profesor Jiwan Han sebagai Project   Action Officer (PAO) juga berkesempatan berdiskusi dengan Widyaiswara tentang sistem pelatihan SDM kesejahteraan Sosial.

Untuk informasi Kementerian Sosial RI menjalin kerja sama inklusif dengan KOICA dalam hal penanggulangan Pandemi Covid. Kerja sama ini bertujuan untuk memberi dukungan fasilitas Kesejahteraan Sosial Bagi Pemuda Indonesia dari Kelompok Rentan. Proses awal dari implementasi program Sosial terkait Rehabilitasi Sosial Pemuda Rentan mempunyai target sasaran penerima kerjasamanya yaitu Sentra Handayani.


Penulis :
Humas Pusdiklatbangprof
Editor :
David Myoga
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :